Berita

BUKA PUASA BERSAMA KELUARGA BESAR WINGDIKUM

Dibaca: 0 Oleh 19 Jul 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Silatuhrahmi yang kita laksanakan ini merupakan wujud rasa syukur dan kepedulian kita atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, yang merupakan manifestasi dari ibadah puasa yang kita laksanakan. Selain hal tersebut kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silatuhrami dan mempererat kebersamaan sesama anggota Wingdikum. Mudah-mudahan Allah SWT, pada bulan suci Ramadhan 1434 h ini akan senantiasa memberikan pahala yang berlipat ganda serta menambah nikmat-Nya kepada kita sekalian.

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya berharap, agar seluruh anggota Wing Pendidikan Umum yang beragama islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan agama. Sehingga momentum ibadah puasa kali ini, benar-benar menjadikan sebuah wahana perenungan, yang pada akhirnya akan membawa kebajikan untuk mencapai satu komitmen keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara.

Hal ini sesuai dengan tema dari pimpinan Angkatan Udara yaitu ” Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri Tahun 1434 H / 2013 M Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit TNI Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian”.

Baca juga:  Keluarga Besar AAU Peringati Isra Mi’raj 1434 H

Demikian sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto pada acara buka puasa bersama warga Wingdikum beserta jajaran Kamis, (18/7). bertempat di Mawingdikum, Semplak Bogor.

Acara buka puasa bersama tersebut diisi dengan kegiatan Rebana anggota Wingdikum yang dipimpin oleh Kadispers Mayor Adm A. Bukhori, S.Sos, dan Kapten Kal Iryanto, dilanjutkan acara pokok yaitu pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Serka Wara Ulva Silvia dan Saritilawah oleh PNS Diah, sambutan Danwingdikum. Pada kesempatan tersebut Danwingdikum Kolonel Pnb Arif Widianto didampingi isteri memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Desa Parakan Jaya Kemang, Bogor. Dilanjutkan dengan ceramah Hikmah Puasa Ramadhan oleh Ustadz Drs. Uning As Sidiq.

Dalam caramahnya Ustadz Drs. Uning As Sidiq mengatakan, ada beberapa sisi puasa yang dapat mengantarkan manusia meraih gelar muttaqin, yaitu puasa membiasakan seseorang untuk bertindak jujur dan takut kepada Allah SWT, karena orang yang sedang berpuasa tidak ada yang mengetahui dan melihat kecuali Allah SWT. Puasa juga membiasakan seseorang untuk berkasih sayang, selalu bersedekah, menyantuni fakir miskin dan yatim piatu.

Baca juga:  LANUD HUSEIN SASTRANEGARA MEMPERINGATI MAULID NABI

Hadir pada acara tersebut para Kadis, para Danskadik, perwira staf, anggota wingdikum dan jajaran baik Militer maupun PNS serta Ketua PIA AG Cabang 6 /Gab. II Wingdikum berserta pengurus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel