Berita

BUKA PUASA BERSAMA MUSPIDA SUBANG

Dibaca: 3 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Guna mempererat tali silaturahmi keluarga besar Lanud Suryadarma serta antarpejabat TNI AU di Kalijati dengan Muspida Subang, bertempat di halaman masjid Jami Ar Rohman Lanud Suryadarma, Selasa sore (8/9) diadakan buka puasa bersama. Sebelum acara pokok, Bupati Subang Drs Eep Hidayat, Msi., didampingi Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Widiantoro, MBA serta pejabat lainnya melihat sarana prasarana di Lanud Suryadarma seperti maket RUTR, lapangan atletik yang dalam proses penyelesaian dan peresmian perpustakaan hasil renovasi.

 

Dalam sambutannya ketika mengawali rangkaian buka puasa, Danlanud Suryadarma mengungkapkan rasa syukurnya karena hingga di usia ke-60 Lanud Suryadarma tetap eksis dan dapat mendarmabaktikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Ke depan agar keberadaan Lanud Suryadarma lebih dirasakan masyarakat, maka dilakukan terobosan baru seperti membuka perpustakaan Lanud Suryadarma untuk umum, menyediakan fasilitas lapangan atletik dan aktifitas lainnya.

 

Sementara itu, Bupati Subang menilai arti penting Lanud Suryadarma sebagai tempat perundingan penyerahan Belanda kepada Jepang tahun 1942. Dengan peristiwa tersebut rintisan kemerdekaan bangsa akhirnya tercapai di tahun 1945. Ditambahkan kesannya saat di Lanud Suryadarma yang rapi dan bersih. Hal ini menandakan sumber daya manusianya berdisiplin dan tertib serta diterapkannya managemen organisasi yang maju. Oleh karena itu contoh teladan tersebut perlu dilakukan oleh masyarakat Subang dan pemerintahannya. Dijelaskan walaupun Lanud Suryadarma mempunyai nilai penting namun belum diperhatikan secara baik oleh pemerintah daerah. Sehingga, pada tahun anggaran 2010 Pemerintah Kabupaten Subang akan berpartisipasi dalam memberikan bantuan sebuah mobil dinas dan bantuan dana untuk penyelesaian lapangan atletik.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Melaksanakan Karya Bhakti

 

Sedangkan K.H. Musfiq Amrullah Lc., Msi., dalam ceramahnya menekankan arti pentingnya bersyukur atas bertambahnya usia Lanud Suryadarma ke-60. Mengenai peringatan Nuzulul Quran diingatkan bahwa Al Quran sebagai pedoman hidup memiliki dua sisi ajaran yaitu pedoman hubungan manusia dengan Allah SWT dan alam serta hubungan antarmanusia. Ini berarti dalam ibadah Islam kita senantiasa memperhatikan hubungan dengan Allah SWT juga dengan manusia.

 

Selanjutnya setelah Sholat Magrib berjamaah diadakan pemotongan nasi tumpeng kuning oleh Bupati Subang didampingi Danlanud Suryadarma yang diserahkan kepada perwira termuda Letda Tek Agus Jamaluddin. Sebagai acara penutup buka puasa bersama pejabat, tamu dan keluarga besar Lanud Suryadarma dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel