Berita

Buka Puasa Bersama Warga Lanud Dumatubun Dengan Anak Yatim

Dibaca: 1 Oleh 15 Jul 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pelaksanaan Buka Puasa Bersama di Lanud Dominicus Dumatubun Jumat, tanggal 10 Juli 2015 di Masjid Al-Amin Lanud D. Dumatubun yang turut mengundang anak yatim dari panti asuhan Hidayatulloh Ohoiter Tual Kabupaten Maluku Tenggara dan juga dihadiri seluruh keluarga besar Lanud D. Dumatubun baik perwira, bintara, tamtama, PNS dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

Acara diawali dengan sambutan Komandan Lanud D. Dumatubun, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan Doa dan menyantap takjil yang sudah di sediakan, sholat maghrib berjamaah, ramah tamah/ buka puasa bersama, sholat isya’ dan tarawih berjamaah dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada Panti Asuhan dan anak yatim.

Dalam sambutannnya dan sekaligus sebagai tausiyah, Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo menyampaikan bagi kita yang mempunyai rizki berlebih agar saling berbagi ke mereka yang membutuhkan, karena apa yang kita bagi akan sangat berharga dan juga akan menjadikan barokah rizki yang telah kita terima, terlebih dibulan ramadhan seperti sekarang, pahala akan dilipat gandakan, maka dari itu perbanyak amal dibulan ramadhan. Komandan Lanud D. Dumatubun juga mengutip beberapa Hadist dalam Tausiyahnya diantaranya “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka Allah akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yang disentuh tangannya” dan “Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya anak yatim diperlakukan dengan sebaik-baiknya, dan sejelek-jelek rumah orang Islam ialah rumah yang di dalamnya anak yatim diperlakukan dengan jelek”.

Baca juga:  KOOPSAU I TUAN RUMAH RAKOR RENKON KOTAMA OPS TNI KELOMPOK I

Selanjutnya Komandan Lanud D. Dumatubun juga menjelaskan bulan ramadhan seperti sekarang ini adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan bagi umat muslim karena hanya orang orang yang beriman sajalah yang sanggup menjalankan ibadah puasa untuk mencapai tingkat ketaqwaan kepada Tuhan YME agar kita selalu diberi keselamatan di dunia maupun di akhirat kelak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel