Berita

Buka Puasa Bersama warga Makoopsau II

Dibaca: 4 Oleh 25 Agu 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau ) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh staf Makoopsau II, di lobi Makoopsau II, Selasa (24/8). Buka bersama yang diikuti seluruh warga, baik militer maupun PNS itu, juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. R.Agus Munandar.

Sebelum buka bersama, terlebih dahulu dilaksanakan Tadarus baca Alqur’an. Tadarus dilaksanakan secara estafet dan kolektif oleh seluruh peserta yang hadir, tak terkecuali Pangkoopsau II Marsda TNI R.Agus Munandar juga ikut menyimak dan melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Tadarus yang dipandu oleh Paroh Islam Makoopsau II, berlangsung lebih kurang tiga puluh menit.

Seusai Tadarus dilanjutkan dengan ceramah Kultum hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Pabandya Bintal Koopsau II, Mayor Sus Husban Abadi. Dalam ceramahnya, Pabandya Bintal mengurai tentang syarat dan kriteria agar doa kita di kabulkan oleh Allah SWT.

Sementara Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar saat menyampaikan sambutan singkatnya, mengatakan, bagi prajurit puasa hakikatnya merupakan wahana pendidikan dan sekaligus penggemblengan diri. Menurut orang nomor satu di Koopsau II ini, puasa intinya adalah pengendalian diri, yaitu mengendalikan dari kebiasaan-kebiasaan buruk.

Baca juga:  DANLANUD PADANG TAMU KEHORMATAN WISUDA POLITEKNIK KESEHATAN SITEBA PADANG

”Melalui pengendalian diri, kita akan melatih kesabaran dan ketabahan terhadap segala cobaan dan godaan, dan disinilah kita diajarkan bagaimana berempati dan peduli dengan sesama” kata Pangkoopsau II.

Melalui kegiatan buka bersama, Pangkoopsau II juga mengajak seluruh staf Makoopsau II untuk lebih meningkatkan jalinan tali silaturahmi. Menurut penilaian Pangkoopsau II, di bulan Ramadhan yang penuh barokah, Allah SWT sangat menganjurkan umat manusia untuk menyambung silaturahmi.

”Barang siapa bersilaturahmi, maka mereka akan dilapangkan rezeki dan pahalanya, sebaliknya barang siapa memutuskan silaturahmi, maka Allah SWT juga akan memutuskan pahalanya” pungkas Pangkoopsau II. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel