Berita

BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 8 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kasau:

TINGKATKAN KUALITAS KEIMANAN DAN KETAQWAAN

 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno melaksanakan buka puasa bersama dengan para pejabat TNI Angkatan Udara, PIA Ardhya Garini berserta komunitas Wartawan media massa di Puri Ardhya Garini, Lanud Halim Perdanakusuma, Jum’at (14/9).

 

Pada sambutannya Kasau mengatakan, “Puasa yang kita tunaikan dalam bulan suci Ramadhan ini, diharapkan dapat membawa pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanallah Wa Ta’ala. Karena itu, ibadah puasa jangan hanya dipahami sebagai kegiatan ritual rutin keagamaan semata, namun lebih dari itu puasa hendaknya dapat dijadikan sebagai ibadah yang mampu merubah sikap dan prilaku kita dalam memaknai arti hidup yang sejati.

 

Makna ketaqwaan menggugah kesadaran untuk meninggalkan apa yang dilarang Allah, dan menjalankan segala perintah-Nya. Sebagai manusia yang tidak luput dari kekhilafan, harus dapat menggunakan momentum ibadah puasa sebagai proses penyadaran kembali agar kita dapat mengaktualisasikan nilai-nilai arti hakiki sebagai insan hamba Tuhan.

Baca juga:  Dansat Bravo 90 Paskhas : Lebih Baik Mandi Keringat dalam Latihan dari pada Mandi Darah di Medan Pertempuran

 

Pada kesempatan itu juga Kasau mengatakan, hadirnya komunitas media massa yang sehari-hari bertugas menyebarkan informasi kepada masyarakat, mengharapkan momentum seperti ini dapat dijadikan sebagai ajang saling bertukar informasi yang sangat berguna untuk lebih memasyarakatkan tugas-tugas Angkatan Udara, sehingga dapat memberikan kontribusi kepada tugas masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel