Berita

Buka Rakoropsau 2020, Asops Kasau Harap Zero Accident Tercapai Kembali

Dibaca: 370 Oleh 04 Feb 2020Tidak ada komentar
Buka Rakoropsau 2020, Asops Kasau Harap Zero Accident Tercapai Kembali
#TNIAU 

TNI AU. Cilangkap, Dispenau. Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Dr. Umar Sugeng H., M.M., berharap Zero Accident dapat tercapai kembali di tahun 2020.

Hal tersebut ditegaskan Asops Kasau saat membuka Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) TNI AU tahun 2020 di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020).

Menurut Asops, untuk mendukung capaian tersebut, yang terpenting pada Rakorops ini adalah tersusunnya program kerja bidang operasi dan latihan yang realistis dengan beban tugas sesuai dengan kapasitas satuan pelaksana.

Asops juga menambahkan, dari hasil evaluasi dan kebijakan pimpinan, jam terbang operasi akan dikelola langsung oleh staf operasi Mabesau dan jam terbang latihan akan dikelola oleh Skadron Udara.

“Sehingga diharapkan terjadi pemerataan untuk tugas operasi dan pelaksanaan jam terbang yang optimal serta pelaksanaan latihan di satuan khususnya latihan perorangan dapat terlaksana secara maksimal,” ujar Asops.

Di akhir sambutannya, Asops juga berpesan untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara staf operasi, supervisi sopsau, satuan jajaran dan satuan samping.

Baca juga:  Danwingdiktekkal : Jadilah Prajurit yang berwawasan teknologi modern

“Agar dapat menghasilkan program kerja bidang operasi dan latihan tahun 2020 yang didasarkan dari hasil rapim sebelumnya serta mempertimbangkan hasil evaluasi yang telah dilaksanakan pada rakernisops 2019 lalu,” tutupnya.

Mengusung tema “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan dan Inovatif, Kita Tingkatkan Kemampuan Operasi dan Latihan dalam rangka Mendukung Tugas TNI AU”, Rakoropsau ini diikuti 138 peserta, terdiri dari pejabat Mabesau, Kotama Operasi TNI AU, Kotama Pembinaan TNI AU, dan para Komandan Satuan di jajaran TNI AU.

Hadir pada acara tersebut Waasops Kasau, Kadisbangopsau, Kadislambangjaau, Kadisopslatau, Kaskohanudnas, Pangkosekhanudnas I, II, III, dan IV serta para pejabat di lingkungan Mabesau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel