Berita

Bukti Tanggung Jawab Sebagai Warga Negara Untuk Bayar Pajak

Dibaca: 168 Oleh 14 Mar 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Perlu dipahami bahwa sosialisasi aktivasi Electronic Filling Identification Number atau E-Fin yang diselenggarakan ini merupakan bentuk dari tanggung jawab Direktorat Jenderal Pajak terhadap para wajib pajak di Lanud Sulaiman khususnya, sebagai salah satu upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang pajak.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Sutrasno mewakili Danlanud saat membuka sosialisasi pengarahan tentang aktivasi efin pajak yang digelar di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung yang diikuti para personel dari seluruh seksi dan skadik, baik para perwira, bintara, tamtama maupun pegawai negeri sipi, serta seluruh siswa skadik, Senin (14/03/2016).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Soreang Bapak Yunus K.R. Pongsirante dalam sambutannya menyampaikan bahwa mulai tahun ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah melakukan pembaharuan bagi wajib pajak dalam melaporkan SPT(Surat Pemberitahuan) Pajak Tahunan dengan memastikan pelaporan SPT melalui Electronic Filling atau E-Filling (Efin) yang diharapkan dapat lebih memudahkan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak.

Baca juga:  LANUD PADANG GELAR FUN BIKE DALAM RANGKA MEMERIAHAN HUT TN AU KE-65

Usai sambutan dan penyerahan cendera mata dari kedua belah pihak, seorang staf diantaranya bapak Arif Mulyana menyampaikan paparannya secara garis besar tentang tata cara pelaporan SPT melalui efin, alur pengisian efin, dan dokumen pendukung yang diperlukan dalam efin serta sesi tanya jawab. Selanjutnya, dilakukan simulasi pengisian e-filling formulir 1770 SS yang didukung lima orang staf untuk memberikan tutorial dan memandu secara bersama-sama dalam melakukan aktivasi efin pajak.

”Sosialisasi tersebut adalah kerja sama Pemegang Kas (Pekas) Lanud Sulaiman dengan KPP Pratama Soreang untuk mengakomodir wajib pajak personel Lanud Sulaiman untuk memberikan laporan SPT Pajak Tahunan,” jelas Mayor Adm Anwar Bowo Prasetyo selaku Kepala Pekas Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel