TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bulan Dirgantara 2017 Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

By 20 Mar 2017Berita
IndonesianAF 1

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara. seluruh jajaran TNI Angkatan Udara melaksanakan Bulan Dirgantara 2017, Lanud Pangeran M. Bun Yamin sebagai jajaran Koopsau I ikut memeriahkan Bulan Dirgantara yang dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M. Berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat antaralain Lomba Drone, Lomba Menggambar Tingkat SD, Lomba Mewarnai Tingkat TK dan Lomba Baca Puisi tingkat SMP yang seluruhnya berjumlah 400 Siswa-Siswi dari berbagai sekolah dari Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat Minggu (19/03 ). Acara tersebut dilaksanakan di depan Mako Lanud. Adapun dalam satu event kegiatan lomba diberikan hadiah tropi dan uang pembinaan untuk juara satu, dua dan tiga.

Dalam sambutannya Danlanud, mengatakan Sementara dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia melalui dirgantara, berbagai kegiatan yang menggunakan ruang dirgantara atau ruang udara telah terbuka luas. Para insan pencinta cabang olahraga dirgantara telah mampu membuktikan diri sebagai petarung-petarung tangguh di udara diantaranya para altlet terjun payung, terbang layang, aeromodeling, para layang, gantolle, para motor, trike dan drone race.

Danlanud menambahkan, Atlet-atlet dari cabang olahraga dirgantara tersebut telah banyak yang mengukir prestasi dengan menjuarai berbagai event orahraga dirgantara baik didalam maupun diluar negeri dibawah pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) baik pusat maupun daerah. saya sadari bahwa Konsep pemberdayaan potensi kedirgantaraan dapat tercapai jika dilaksanakan dengan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga potensi yang ada di ruang dirgantara nasional tersebut dapat dikenal masyarakat khususnya generasi muda, agar dapat membuka ruang baik dalam rangka Pertahanan Negara maupun sumber daya manusia yang potensial.

Acara dimeriahkan oleh kedatangan dua pesawat Super Puma VVIP dari Skadron Udara 45 peserta dan masyarakat setempat dapat menyaksikan secara langsung sekaligus menarik minat pembinaan potensi dirgantara.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Bulan Dirgantara 2017 Di Lanud Pangeran M. Bun Yamin