TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bulan Dirgantara 2018 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

By 26 Mar 2018Berita
1

TNI AU. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara. seluruh jajaran TNI Angkatan Udara melaksanakan Bulan Dirgantara 2018,Lanud Pangeran M. Bun Yamin sebagai jajaran Koopsau I ikut memeriahkan Bulan Dirgantara yang dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M. Minggu (25/03), digelar didepan mako Lanud dihadiri oleh seluruh anggota dan peserta lomba dan tamu undangan.

Untuk memeriahkan acara Bulan Dirgantara ini banyak berbagai macam kegiatan diantaranya Lomba Drone, Lomba melukis 13 tahun ke bawah dan 14 tahun keatas, Lomba Mewarnai Tingkat TK dan Lomba PBB tingkat SMP, Lomba Hasta Karya, Lomba Miniatur Pionering,Lomba OHLG Aeromodeling, Lomba Foto kategori umum dan militer serta Sepeda Hias Tingkat SD yang seluruhnya berjumlah 400 Siswa-Siswi dari berbagai sekolah dari Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Danlanud, mengatakan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2018 menyelenggarakan yang kedua kalinya dengan menambahkan kegiatan perlombaan. Yang menarik adalah lomba melukis dan fotografi karena merupakan event besar program TNI AU (Dispenau) yang harus dilaksanakan karena hasil karya pemenang akan dikirim tingkat pusat untuk di pilih juara satu dan nantinya diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara pada tanggal 9 April 2018 hari Puncak TNI Angkatan Udara mendatang.

Kehadiran Saka Dirgantara yang berjumlah 130 orang siswa-siswi dari berbagai sekolah di Lampung ikut memeriahkan acara Bulan Dirgantara salah satunya menampilkan Paramotor dengan mengibarkan spanduk bertuliskan sukseskan Bulan Dirgantara di Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Usai acara langsung pembagian hadiah berupa Tropy, Piagam dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Danlanud didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Bulan Dirgantara 2018 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin