Berita

Bulan Dirgantara Di Lanud ASH

Dibaca: 1086 Oleh 14 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pembukaan Bulan Dirgantara Tahun 2017 di Lanud H. AS Hanandjoeddin secara resmi dibuka langsung oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol. Nav Candrasa Yuda pada Sabtu (11/3), di GOR Tanjungpandan, Belitung.

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0414/Belitung Letkol KAV Eko Saptono, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Kapolres Belitung Timur Nono Wardoyo, Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten II Setda Kab. Belitung Jasagung Hariyadi, Kepala Dinas Pariwisata Hermanto, Kejari Belitung Tumpal, Kejari Beltim Farisal, Sekretaris Dikbud Paryanta, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Soebagio dan tamu undangan lainnya.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Danlanud ASH dan dilanjutkan dengan menerbangkan pesawat Chuck Glider bersama para undangan.

Dalam sambutannya, Danlanud ASH Letkol Nav Candrasa Yuda menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-71 TNI AU. Pelaksanaan kegiatan Bulan Dirgantara ini merupakan tahun ke dua, yang acara puncaknya pada tanggal 9 April 2017 mendatang.

“Pada kesempatan Bulan Dirgantara kali ini, Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba mewarnai, menggambar, merakit dan menerbangkan pesawat chuck glider, lomba fotografi serta pemilihan putra dan putri dirgantara.

Baca juga:  Ribuan Warga Subang Saksikan Demo Udara dari Lanud Suryadarma

Pelaksanaan lomba dalam rangka Bulan Dirgantara ini di ikuti oleh pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Belitung, mulai dari tingkat TK, SD, SLTP, SLTA serta dari masyarakat umum.

Mudah-mudahan, olahraga dirgantara ini makin dikenal masyarakat dan kepada para peserta agar tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas sehingga terbentuk karakter jati diri sebagai seorang pelajar yang bermental baja”.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mayor Lek Herru Ismiyanto, ST mengatakan hingga saat ini jumlah peserta telah terdaftar untuk mengikuti perlombaan tersebut sebanyak 164 orang.

“untuk lomba merakit dan menerbangkan pesawat chuck glider sebanyak 60 orang, dari 15 tim. Lomba menggambar tingkat SD sebanyak 67 orang dan lomba mewarnai tingkat TK sebanyak 46 orang.

Sedangkan untuk lomba fotografi jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 12 orang, meski demikian pendaftaran masih dibuka hingga 20 Maret mendatang. Pelaksanaannya nanti mulai tanggal 20-21 Maret 2017 di Base Ops Lanud H. AS Hanandjoeddin. Pelaksanaan putra dan putri Dirgantara Tahun 2017, dimulai 29 hingga 31 Maret 2017 di Mako Lanud ASH.

Baca juga:  Mendukung Ketahanan Pangan dalam Menghadapi Covid-19 Komandan Lanud Sjamsudin Noor Menyerahkan Media Tanam kepada Warga Lanud Sjamsudin Noor  

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel