Berita

Bulan Penghijauan, Lanud Abd Saleh Tanam 1900 Pohon

Oleh 30 Nov 2018 Januari 7th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka bulan penghijauan, Lanud Abd Saleh menanam sebanyak 1900 pohon, Jumat pagi, (30/11), bertempat di lingkungan Lanud Abd Saleh. 1900 pohon yang terdiri dari 1500 trembesi dah 400 kemiri sunan dan tanaman buah tersebut ditanam serentak oleh anggota Lanud Abd Saleh yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos

Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon ini menindaklanjuti sesuai perintah KASAU, yaitu untuk gerakan penghijauan dilingkungan disetiap lanud. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau.

Menurutnya, pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Nantinya pohon-pohon tersebut dapat menahan akar pohon, menahan tanah dengan kuat dan buahnya dapat dinikmati anggota. Selain itu dengan penanaman tersebut juga mampu mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor, Papar Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos.

Baca juga:  DANSATHAR 32 AJAK ANGGOTANYA BERLATIH TARI SAMAN

Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos. berharap melalui penanaman pohon ini dapat mengingatkan anggota dan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan. “Semoga masyarakat sadar untuk tidak merusak hutan.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP. para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pejabat Lanud, perwira, bintara, tamtama dan PNS dijajaran Lanud Abd Saleh

Berita Terkait

Komentar