Berita

Bulan Ramadhan adalah Bulan Karunia

Dibaca: 16 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Keluarga Besar Dinas Logistik (Dislog) Lanud Adisutjipto mengadakan Pengajian dan Doa Bersama, Kamis (5/8). Pengajian menyambut Bulan Ramadhan ini tidak hanya dihadiri oleh anggota dari Dislog saja, namun juga dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya, sejumlah pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto serta perwakilan dari tiap-tiap seksi.

 

Pengajian yang digelar di Ruang GSE ini dimulai dengan Sholat Maghrib, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yassin. Acara pengajian juga diisi dengan siraman rohani dan doa bersama oleh Ustadz dr. Taufik Nugroho Sp.B. Di penghujung acara, rangkaian Pengajian dan Doa Bersama ditutup dengan Sholat Isya’

 

Dalam ceramahnya Ustadz dr. Taufik Nugroho Sp.B menyampaikan tentang keutamaan Bulan Ramadhan. Ustadz dr. Taufik Nugroho Sp.B menjelaskan Bulan Ramadhan adalah bulan agung yang dinanti-nanti kaum Muslimin. Menurutnya Bulan Ramadhan merupakan bulan karunia bagi hamba-hamba Allah, sebab di dalamnya terdapat manfaat yang sangat banyak.

 

Baca juga:  TK KRISTEN GAMALIEL KUNJUNGI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Salah satu manfaatnya, ustadz yang dokter ahli ini mencontohkan adalah dihapuskannya dosa-dosa antara Ramadhan dengan Ramadhan yang lain. “Barangsiapa yang menyaksikan bulan Ramadhan hendaknya berpuasa, yakni wajib bagi setiap muslim yang baligh, sehat serta mampu,” tegasnya

 

Bulan Ramadhan lanjut Ustadz dr. Taufik Nugroho Sp.B juga merupakan bulan yang paling mulia dalam perjalanan bulan-bulan dalam setahun. Karena nilai pahala ibadah pada bulan ini dilipat gandakan oleh Allah daripada bulan yang lain. Mengingat betapa agung dan mulianya Bulan Ramadhan, Ustadz dr. Taufik Nugroho Sp.B menyarankan hendaknya setiap muslim menyegerakan amal dalam bulan Ramadhan, menyempurnakan ibadah-ibadah serta memperbaiki kekurangan-kekurangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel