Berita

Bulan Ramadhan Olimpiadenya Umat Islam

Dibaca: 1 Oleh 21 Apr 2022Tidak ada komentar
DSC 0051 1
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Ibadah shaum ditujukan bagi orang-rang yang beriman, (Al-Qur’an Surat Al Baqarah ayat 183). Orang-orang yang beriman dalam menjalankan ibadah shaum dan ibadah lainnya, baik wajib maupun sunnah dijanjikan Allah bonus yang sangat luar biasa, yaitu dilipatgandakannya amalan tersebut. Karenanya, bulan Ramadhan adalah olimpiade  bagi orang-orang yang beriman, saling berlomba dalam kebaikan dalam meraih keimanan dan ketaqwaan dengan menegakkan tauhid. Demikian hal yang disampaikan oleh penceramah H.Tata Suwita pada peringatan Nuzulul Qu’ran 1443 H yang digelar Masjid Daruth Thalibin Binjas Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu malam (20/4).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M.,  dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an mempunyai arti penting dalam membina mental, budi pekerti dan ahlak yang mulia selaku insan hamba Allah.   Bagi kaum muslimin Al-Qur’an mengandung ajaran luhur sebagai pedoman hidup untuk  kebahagiaan dan keselamatan dunia dan akhirat.

Lebih lanjut penceramah menyampaikan  bahwa bulan Ramadhan adalah moment untuk melatih diri menjadi pribadi yang lebih ikhlas, yakin, dan sabar. Ikhlas, melakukan sesuatu tanpa menghitung untung rugi untuk mendapat ridho Allah. Yakin, melakukan sesuatu dengan penuh percaya diri, bahwa Allah akan selalu ada untuk hamba-Nya. Sabar, menjalani roda kehidupan dengan penuh tawaqal dan senantiasa berdo’a memohon pertolongan Allah. Semuanya dilakukan dengan kata Sami’na Wa Atho’na, ”kami mendengar dan kami patuh” (QS. Annisa ayat 59).

Baca juga:  PIA ADAKAN GERAK JALAN SANTAI DAN LOMBA MERANGKAI BUNGA

Penceramah pun mengajak agar menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai ramadhan yang terbaik dan terindah untuk memperbanyak amal sholeh. Karena, belum tentu kita dapat berjumpa di Ramadhan tahun depan. Ramadhan akan selalu datang tiap tahun tapi kita belum tentu bisa bertemu Ramdhan. Bertemu Ramadhan kembali adalah anugerah dan nikmat terbesar.

Selayaknya di bulan Ramadhan memperbanyak membaca Al-Qur’an dan mentadaburinya. Sambut bulan Ramdhan dengan penuh suka cita. Jangan menjadi hamba yang merugi yang hanya menahan lapar dan haus semata. Rasulullah Shalalallahu Alaihi Wasallam bersabda, ” Betapa banyak orang berpuasa namun dia tidak mendapatkan sesuatu dari puasanya kecuali rasa lapar dan dahaga (HR. An-Nasa’i).

Hadir pula pada peringatan tersebut para kepala dinas, para komandan skadik, personel lanud Sulaiman dan perwakilan personel jajaran skadik, para siswa, dan Ketua PIA AG Cab.4/G.II Lanud Sulaiman Ny. Etty Mukhson beserta para pengurus.

Sulaiman beriman (bersih, integritas, nyaman)

DSC 0057

DSC 0054

DSC 0042

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel