TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Bulan Ramadhan Sebagai Pendorong Semangat Dalam Meningkatkan Kinerja Sarotama

Picture4

TNI AU. Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Yonko 468 Paskhas bersama yayasan Yatim-Piatu Pancasila melaksanakan Buka bersama di Masjid AL-Quwatul Jawiyah Batalyon Komando 468 Paskhas, Biak (5/6).

Kegitan ini mengambil tema “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an 1439 H/ 2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksankan Tugas”.

“Hendaknya para prajurit mampu mempelajari Kitab Suci AL-Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim dan pendorong semangat dalam meningkatkan kinerja di satuan, serta kepedulian terhadap lingkungan “ ujar Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Joko Tri Cahyono S.I.P dalam sambutanya”.

Lebih jauh di tegaskan kembali oleh Ustadz Abdul Haris nanjen S.Ag sebagai penceramah bahwa kajian AL-Qur’an sebenarnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan para prajurit di keseharianya, sebagai contoh dalam bulan puasa sudah ditentukan waktu berbuka puasa, batas waktu sahur, hal tersebut mencerminkah bahwa kedisiplinan terhadap ketepatan waktu dalam melaksanakan apel dan kegiatan.

Ustadz juga menambahkan “Dalam berpuasa dilarang makan dan minum, hal tersebut menunjukan bahwa seorang prajurit harus patuh pada aturan dan tidak melaksanakan suatu yang menjadi larangan, apabila kajian tersebut dapat diaplikasikan prajurit maka Insya Allah seluruh prajurit akan menjadi prajurit yang baik”.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Bulan Ramadhan Sebagai Pendorong Semangat Dalam Meningkatkan Kinerja Sarotama