Berita

Bulutangkis Ramaikan HUT Ke-49 Skadud 6

Dibaca: 18 Oleh 31 Jan 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Skadron Udara 6 (Skadud 6) Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (Ats) tanggal 24 Pebruari 2011 mendatang akan memasuki usia ke-49 tahun. Menjelang peringatan puncak HUT ke-49 tersebut jajaran Skadud 6 menggelar berbagai lomba maupun pertandingan antara lain bulutangkis yang diikuti seluruh satuan kerja (satker) di Lanud Ats, tarik tambang, menangkap bebek di kolam, gebuk bantal, tenis meja, voli pantai. Selain itu juga akan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Bahagia Dreded Bogor, serta doa bersama di Tugu H-3408 yang menjadi kenangan keluarga besar Lanud Ats.

 

Menurut Ketua Panitia peringatan Kapten Tek Nur Muhyiddin di samping untuk memeriahkan acara, pertandingan bulutangkis juga bertujuan untuk mencari bibit pemain bulutangkis yang handal, karena selama ini cabang olahraga prestasi tersebut sudah melekat dalam kegiatan pembinaan jasmani di Lanud Ats, Jum’at (28/01.

 

Skadud 6 merupakan salah satu skadron udara yang berada dalam pembinaan Wing 4 Lanud Ats, dan saat ini mengoperasikan pesawat helikopter TNI AU Nas-332 Super Puma dengan serangkaian prestasi yang membanggakan baik dalam dukungan latihan militer maupun dalam dukungan penanggulangan bencana alam.

Baca juga:  Tunjangan Kinerja Tuntut Produktifitas dan Peningkatan Kinerja

 

Dalam masa kepemimpinan Letkol PNB Suliono sebagai Komandan, Skadron Udara 6 kini mengasas kepada pola pembinaan silih asah-silih asih-silih asuh dan silihwangi, yang bertujuan untuk menciptakan kebersamaan, kekompakkan dan kesetiaan dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan bangsa dan negara.

 

Sebagai catatan bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang menjadi icon Indonesia, dan tidak salahnya jika menyebutkan salah satu di kenalnya negara Indonesia berkat prestasi pemain bulutangkisnya yang pasti menjadi sorotan public internasional di setiap event seperti antara lain; Champions Cup, All England, serta serangkaian pertandingan terbuka negara sahabat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel