Berita

Bunker menjadi Wahana Baru Muspusdirla

Dibaca: 37 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya meresmikan Bunker Muspusdirla Rabu (30/11). Bunker yang dibuat pada masa pendudukan Jepang tersebut setelah tertimbun tanah dan sampah selama 40 tahun. Atas prakarsa Kamuspusdirla Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman dibuka kembali, pelaksanaan pembukaan dimulai tanggal 3 Maret 2016, dengan merenovasi di beberapa sisi.

Acara peresmian Bunker Muspusdirla dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M Kepala Rumah Sakit dr S. Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr, Didik Kestito, Sp.U, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY Drs. Umar Priyono dan Para Kepala Museum anggota Barahmus DIY. Kadispenau dalam sambutannya, berharap keberadaan Bunker Muspusdirla dapat menjadi wahana baru bagi masyarakat disamping menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan jiwa juang untuk generasi muda. Usai memberikan sambutan Kadispenau memberikan bingkisan kepada Pondok Pesantren Yatim Piatu Ibnu Fatah Margosari Pengasih Kulon Progo Yogyakarta.

Peresmian Bunker Muspusdirla ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian bunga melati di pintu bunker oleh Kadispenau, dilanjutkan peninjauan ke dalam bunker. Bunker diisi dengan beberapa foto antara lain; Foto-foto sejarah Pangkalan Udara Maguwo dari tahun 1939 hingga tahun 1952, foto-foto Tim Aerobatik Indonesia dari masa ke masa, serta foto-foto proses pembukaan dan foto-foto renovasi bunker.

Baca juga:  SIDANG PENJURUSAN SEJURSARLISLEK A-39 DI LANUD SULAIMAN

Rangkaian acara peresmian diakhiri dengan penanaman pohon Manggis oleh Kadispenau, Komandan Lanud Adisutjipto dan Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara dr. S. Hardjolukito di halaman Muspusdirla, disaksikan oleh tamu undangan dan anggota museum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel