Berita

Bupati, Danlanud HAS Hanandjoeddin dan Tim Sejarah Belitung beri pembekalan.

Dibaca: 67 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kabupaten Belitung menyimpan cerita sejarah perjuangan rakyat pada masa kolonial Belanda. Pertempuran sengit meraih kemerdekaan itu terjadi pada tanggal 25 November 1945. Sejumlah pejuang rakyat Belitung gugur dalam pertempuran itu seperti Gaparman, Hayati Mahin, Muhidin Tedong, Dani, dll.

Demikian pembekalan singkat Tim Sejarah Belitung kepada siswa-siswi SMA, Pramuka dan Organisasi Kemasyarakatan Belitung di Aula Gedung PIA Ardhya Garini Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Turut hadir dan memberi pembekalan Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, dan Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud H.AS Hanandjoeddin Kapten Adm Inuversa Buya Arca, ST. Selain itu hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung

Bupati Belitung Sahani Saleh menekankan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya, oleh karena itu diharapkan seluruh generasi muda khususnya yang di pulau Belitung dapat mewarisi dan menghayati nilai-nilai perjuangan para pahlawan Belitung yang rela kehilangan harta benda hingga nyawa untuk kemerdekaan NKRI melalui pendidikan. Tantangan terberat adalah mengisi kemerdekaan, dan melalui keunggulan di bidang pendidikan kita mampu mencapai keunggulan dari bangsa lain, pungkas Bupati yag akrab disapa Sanem ini.

Baca juga:  169 Siswa Setukpa A- 18 Praktek kerja di Lanud Adisutjipto

Adapun Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan memberikan materi sejarah perjuangan dan bakti TNI Angkatan Udara dimasa perang kemerdekaan serta Pembinaan Minat dan Potensi Dirgantara di Pulau Belitung. “Pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara dalam pembinaan potensi kedirgantaraan, selain dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat, juga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Demikian kata Danlanud.

Acara pembekalan ini terlaksana berkat kerjasama Lanud H.AS Hanandjoeddin dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung dalam rangka menyambut hari juang rakyat Belitung yang jatuh pada tiap tanggal 25 November. Diharapkan dengan memehami sejarah perjuangan,para generasi muda memiliki karakter dan mental yang tangguh guna mengisi kemerdekaan dan memberi sumbangsih yang nyata bagi kemajuan bangsa Indonesia. (Pen Ash/dr)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel