Berita

Bupati Dharmasraya Kagumi Aero Sport Gantole dan Paralayang

Dibaca: 24 Oleh 26 Des 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bupati Dharmasraya H. Ir Adi Gunawan MM merasa kagum dengan Aero sport (olah raga dirgantara) Gantolle dan Paralayang bisa hadir dalam Porprov ke-13 di Kabupaten Dharmasraya, Kamis (25/12). Hal ini dilontarkan saat menijau secara langsung kejuaraan Kelas Ketepatan Mendarat (KTM) Gantolle dan Paralayang di Bukit Tambun Indah yang di sambut oleh H. Syahrul Furkon, SKM Ketua Pengurus Cabang Fasida Dharmasraya.

Menurutnya, kita sangat kagum dan bangga setelah melihat langsung dari Bukit ini ada potensi luar biasa olah raga Gantolle dan Paralayang bisa hadir di sini. Tak pernah kita bayangkan yang selama ini hanya dimiliki daerah lain atau hanya melihat di televisi saja tuturnya.

Dikatan lebih lanjut Pemda Dharmasraya merasa bangga dan memberikan apresiasi atas partisipasi para pengurus dan perintis Aero Sport dari Fasida Sumbar maupun pengurus pusat. Ke depan olah raga Gantolle dan Pralayang akan dijadikan ikon baru kebanggaan masyarakat Dharmasraya sehingga dapat menjadi motor penggerak sektor pariwisata maupu olah raga yang berprestasi.

Baca juga:  Peringati HUT ke-73 TNI AU Lanud Silas Papare Anjangsana ke Panti Asuhan

Kita sudah mendapatkan banyak masukan dari para penggemar olah raga langit, potensi kita sungguh luar biasa, viewnya elok sekali, angin cukup menantang dan Panorama bukitnya memiliki daya tarik luar biasa jelasnya. Sebanyak 79 atlit Gantolle dan Paralayang masih harus terus berjuang untuk menjadi juara di cabang olah raga Aero Sport.

Tiga kelas yang dipertandingkan yakni, Ketepatan mendarat, Boom droop dan speed gliding belum bisa di pastikan siapa yang menjadi juara karena nilai hasil akhir akan di akumulasi selama pertandingan. Selain itu hambatan yang mengganggu pertlombaan yakni faktor cuaca yang berubah setiap saat dan kencangnya angin berhembus terpaksa perlombaan di hentikan sementara.

Turut mendapingi kunjungan Bupati Dhrmasraya sejumlah pejabat Pemda dan di sambut hangat seluruh atlit Gantolle dan Paralayang yang sedang berlaga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel