Berita

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Sambangi Makoopsau III

Dibaca: 14 Oleh 25 Agu 2020Agustus 26th, 2020Tidak ada komentar
Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Ir Novyan Samyoga, MM. menerima kunjungan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd. di Makoopsau III Biak, Senin (24/8).
#TNIAU 

TNI AU. Jalin Silaturahmi  Forkopimda Biak Numfor dan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Biak Numfor, di Makoopsau III Jalan Condronegoro Samofa Biak, Senin (24/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd., Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi SIK., S.H., Dandim 1708/BN Letkol Inf. Letkol Inf Arif Setiyono, S.IP., KS Koopsau III dan jajaran Koopsau III, Asisten 2 Setda Biak Numfor dan sejumlah Kepala OPD.

Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., mengatakan keberadaan Koopsau III sebagai salah satu komando operasi yang bertanggung jawab pada operasional pertahanan negara di udara dan saat ini memiliki 8 lanud jajaran dan 1 unit Skadron Udara 27 angkut sedang yang bertanggung jawab terhadap penegakan kedaulatan wilayah udara di Indonesia bagian Timur diantaranya wilayah Biak Numfor, Sorong, Marauke dan Pulau Morotai, Ambon serta Kupang. Hingga saat ini berbagai fasilitas dan sarana telah dilengkapi dan telah mencapai 90 persen.

Baca juga:  Jadi Warga Kehormatan Kapal Selam, Kasau Terima Brevet Hiu Kencana

“Ajang silaturahmi bersama jajaran Forkopimda Biak Numfor ini sebagai perkenalan karena kami sebagai warga baru di Biak dan keberadaan Koopsau III dengan fasilitas serta sarana yang ada bukan saja milik Koopsau III namun juga Biak Numfor dan milik seluruh

warga Indonesia karena ini adalah milik negara sehingga ke depan Koopsau III bersama seluruh warga masyarakat turut memajukan Kabupaten Biak Numfor, ”tutur Pangkoopsau III.

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Sambangi Makoopsau III

“Saya berharap silaturahmi yang terjalin dengan baik serta sinergitas dari Forkopimda serta TNI Polri di Kabupaten Biak Numfor semakin solid dan terus berkesinambungan,”tuturnya

Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., menambahkan saat ini pihaknya tengah membangun tempat ibadah yaitu masjid di areal Makoopsau III dan juga akan dibangun gereja yang ditargetkan tuntas dalam satu tahun.

Sementara itu Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap memberi apresiasi kepada Pangkoopsau III dan jajaran yang melakukan silaturahmi membangun sinergitas untuk kebersamaan dalam membangun Kabupaten Biak Numfor.

“Selaku Bupati Biak Numfor saya memberi apresiasi dan terima kasih kepada Pangkoopsau III berserta jajaran dalam menjalin silaturahmi serta sinergitas dan selanjutnya saya mengajak warga masyarakat mendukung dan juga turut menjaga fasilitas di Koopasau III sebagai aset yang telah dibangun negara di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Bupati Biak Numfor.

Baca juga:  Angkasa Yudha 2019, Kasau: Saya Sangat Bangga dengan Kemampuan Korpaskhas

“Kami juga berharap dengan keberadaan Koopsau III di Biak untuk pemuda-pemudi Biak Numfor yang memilikii potensi dan kompetensi dapat dipersiapkan dengan baik dan dibina sejak dini sehingga nantinya dapat diterima menjadi anggota TNI AU maupun TNI AD,AL serta Kepolisian,”harap Bupati.

Silaturahmi Pangkoopsau III dengan fokopimda Biak Numfor diisi dengan peninjauan lokasi Makoopsau III dan penyerahan cinderamata dari Pangkoopsau kepada Bupati Biak Numfor dan Ketua DPRD Biak Numfor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel