Berita

CALON BINTARA PRIA IKUTI TES SAMAPTA DI LANUD HALIM

Dibaca: 22 Oleh 24 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dua ratus tiga puluh sembilan calon bintara pria mengikuti tes samapta dan renang, Kamis (24/5) dalam rangka seleksi penerimaan Bintara Pria di lapangan olahraga Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, dipimpin oleh Wakil Sementara Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Lanud Halim Mayor Kes Edy Sujarwo.

Menurut keterangannya, generasi muda yang berminat untuk masuk TNI AU kali ini sangat banyak peminatnya. Hal ini nampak dari jumlah peserta tes diatas tiga ratus lebih. Namun, ada beberapa yang telah gugur dalam mengikuti tes kesehatan tingkat pertama. Para peserta tes datang dari berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya, bahkan ada yang datang dari daerah Tangerang, Banten, Bogor, dan Karawang.

Lebih lanjut dikatakannya, Tes Samapta ini sangat membutuhkan kesiapan para peserta untuk menyiasati jarak waktu antara pengumuman hasil tes kesehatan pertama dan dengan waktu pelaksanaan tes samapta. “Begitu pengumuman sore hari bahkan malamnya kemarin, keesokan harinya mereka dituntut untuk langsung segera mempersiapkan diri mengikuti tes samapta. Ini benar-benar menguras tenaga dan pikiran. Sebab itu para peserta benar-benar harus menjaga stamina dan kondisinya dengan sungguh-sungguh”, kata Mayor Edy Sujarwo menjelaskan.

Tes seleksi kali ini sangat membanggakan sebab calon bintara pria ini rata-rata memiliki postur badan yang tinggi dan proposional. “Sebab bagi TNI AU performance dan psikologi serta kesegaran jasmani menjadi unsur penting didalam pembentukan dan penerimaan personil militernya”, tandasnya.

Baca juga:  Pia Lanud Abd Adakan Lomba Vokal Group

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel