Berita

Calon Haji Kloter I Asal Provinsi Kalimantan Selatan Berangkat Menuju Tanah Suci

Dibaca: 5 Oleh 20 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Lambayan tangan sanak keluarga menggiringi jamaah calon haji memasuki bis dimana mereka menuju Bandara Syamsudin Noor untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. Derai air mata baik dari pengantar maupun jamaah yang akan meninggalkan keluarga ditanah air untuk pergi jauh beribadah kerumah Allah SWT.

Sebelum diberangkatkan menuju ketanah suci terlebih dahulu para jamaah Kloter 1 berjumlah 322 orang terdiri dari jamaah asal Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak 183 orang dan Kota Banjarbaru 139 orang tersebut mendapat arahan dan sekaligus dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin bertempat di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Nasib Alamsyah, Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., Sekda Kota Banjarbaru Dr. Syahriani Sahran serta didampingi para unsur muspida Tk. I dan Tk. II Provinsi Kalsel. Kamis (19/9)

Baca juga:  Tetaplah Menjadi Prajurit Baret Jingga Sejati

Gubernur Kalsel dalam sambutan memberikan arahan sekaligus pesan kepada para jamaah calon haji kloter 1 agar senantiasa menjaga kesehatan dikarenakan “ibadah haji ini adalah ibadah yang mengutamakan kekuatan fisik disebabkan nantinya para jamaah dipadatkan dengan perjalanan dari satu tempat ketempat yang lain baik siang maupun malam hari”, imbau beliau.

Bukan hanya itu beliau berharap kepada jamaah untuk meningkatkan kesabaran dan seluruh jamaah haji untuk fokus menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji selama berada di Tanah Suci, hindarkan berfikir sekunder apalagi tertier. Selain itu beliau juga berpesan untuk mendo’akan bangsa dan negara serta para pemimpin bangsa agar bangsa Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Selatan senantiasa aman, nyaman dan kondusif. “Jaga kekompakan baik didalam regu, kelompok, kloter ataupun sebagai jamaah haji membawa nama Indonesia”, dengan kompak Insya Allah semuanya akan berjalan dengan tertib, aman sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusuk mengharapkan imbalan dari Allah SWT menjadi haji yang mabrur, AMIN”. Demikian Gub Kalsel berpesan.

Sementara itu, Danlanud SAM mengucapkan selamat jalan kepada seluruh tamu Allah, semoga dapat menjadi haji mabrur serta menjaga martabat bangsa jamaah haji Indonesia. Beliau berharap agar senantiasa memelihara kemabruran haji dalam kehidupan sehari-hari sekembalinya menunaikan ibadah haji dan mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesucian hati dalam beribadah dan bersosial terhadap sesama. Setelah satu hari menjalani karantina di asrama haji Embarkasi Banjarmasin, seluruh jamaah calon haji tersebut diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin menuju Jeddah Arab Saudi, Kamis (19/9) malam pukul 22.20 WITA.

Baca juga:  Evaluasi Pasca Diklat Badiklat Kemhan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel