Berita

Calon Karbol Panda Yogya, Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 15 Oleh 31 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam upaya untuk melaksanakan tugas menjaga keamanan dirgantara, kebutuhan akan personel-personel TNI Angkatan Udara yang tanggap, tanggop dan tregginas adalah syarat mutlak dan tidak dapat ditawar lagi. Untuk memenuhi kebutuhan personel seperti yang diharapakan tersebut, tentu saja bukan merupakan pekerjaan mudah. Untuk itulah, dalam rangka menjaring calon Karbol, yang ke depannya diharapkan akan mengemban estafet kepeminpinan TNI Angkatan Udara, Dinas Personel Lanud Adisutjipto menerapkan tes masuk Karbol dengan ketat.

Salah satunya adalah Tes Kesamaptaan Jasmani, seperti yang dilaksanakan di Lapangan Wonocatur, Jum’at (27/5). Tes dilaksanakan selama 3 hari, pada tanggal 26, 27 dan 30 Mei dengan peserta yang terbagi dalam 3 kelompok. Kelompok I diikuti sebanyak 74 calon, kelompok II 103 calon sedang kelompok III diikuti 81 calon. “Tiap-tiap calon Karbol harus melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani A/B sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini penting, karena selain untuk mengukur stamina, juga dimaksudkan untuk mendapatkan calon Karbol yang sehat jasmani,” jelas Kasi Binjas Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Wing Sukarno, saat memantau pelaksanaan tes.

Dalam Tes Kesamaptaan Jasmani A/B, lanjut Kasi Binjas, para calon Karbol harus melaksanakan lari selama 12 menit dilanjutkan dengan sit up, push up, pull up serta suttle run.

Baca juga:  Jabatan Kadisops Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel