Berita

Calon Pramuka Saka Dirgantara Kunjungi Base Ops Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 8 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
Calon Pramuka Saka Dirgantara Kunjungi Base Ops Lanud Ngurah Rai
#TNIAU 

Sebanyak Tiga puluh orang Calon Anggota Pramuka Saka Dirgantara dari SMP Angkasa dan SMA Soverdi, didampingi beberapa pembimbing, Minggu, (25/1) mengadakan kunjungan di Base Ops Pangkalan TNI AU Ngurah Rai. Untuk menarik simpati kepada seluruh anggota pramuka ini, dinas Binpotdirga Lanud Ngurah Rai memberikan kesempatan dengan mengajak sekaligus memperkenalkan TNI AU Lanud Ngurah Rai secara lebih dekat. Kunjungan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut diterima oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Ngurah Rai Mayor Tek Suroso, didampingi Peltu Sugeng dan Kopka Wido Basunoto salah seorang Staf Binpotdirga Lanud Ngurah Rai.

Menurut salah satu pembimbing , mengatakan bahwa kunjungan para siswa ke Lanud Ngurah Rai adalah untuk memperkenalkan, menanamkan dan tentunya juga untuk menambah serta memberikan wawasan, pengetahuan khususnya dalam bidang kedirgantaraan.

Salah seorang siswa merasa bangga ketika berada di kockpit Pesawat C-130 milik TNI AU secara langsung, hal ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan pengalaman pertama kalinya, mengingat bercita-cita ingin menjadi Seorang Pilot.

Baca juga:  Jabatan Danskadik 104 Lanud Adisutjipto Diserahterimakan

Pamong pembina Saka Dirgantara mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada TNI AU Lanud Ngurah Rai yang telah menerima kunjungan kami dengan baik dan memberikan kesempatan dengan leluasa, sehingga dapat melihat dari dekat pesawat Hercules milik TNI AU ini yang kebetulan berada di Lanud Ngurah Rai” ungkapnya.

Dengan diadakannya kunjungan ini diharapkan dapat menarik simpati bagi para generasi muda dalam hal potensi kedirgantaraan. Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto.W. S.Sos. menyambut baik kegiatan ini yang merupakan salah satu cara untuk menanamkan minat dan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengenalkan TNI AU lebih dekat dan lebih dicintai oleh Adik-adik Pramuka.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel