Berita

Calon Siswa Bintara Ikuti Tes Psikologi

Dibaca: 1274 Oleh 20 Jul 20162 komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 121 Calon Siswa Bintara pria dan Wara (Wanita TNI Angkatan Udara) mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (18/7). Tes psikologi yang diselenggarakan tim Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara dilaksanakan selama dua hari.

“Peserta tes sebanyak 121 calon siswa terdiri dari 59 orang calon Bintara pria pada gelombang pertama, sedangkan pada gelombang kedua diikuti 62 calon siswa Bintara maupun Wara,” demikian dikatakan Ketua tim tes psikologi dari Dispsiau Letkol Kes T.A.J. Noegraha yang didampingi Mayor Kes Marupa.

Dia mengatakan, tujuan diselenggarakan tes ini untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan sikap kerja calon-calon siswa. “Tujuan lainnya untuk mengetahui calon-calon siswa Bintara maupun Wara ini apakah cocok atau tidak untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara”, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb HKD. Handaka mengungkapkan, selain mengikuti tes psikologi, para calon siswa ini juga mengikuti serangkaian tahapan tes lainnya, diantaranya tes administrasi, tes kesehatan, tes kesemaptaan jasmani, tes penelitian personel, screening Pomau, dan selanjutnya akan mengikuti sidang penentuan akhir daerah. “Bagi calon siswa yang mengikuti berbagai materi tes yang diujikan dan dinyatakan lulus, selanjutnya akan dikirim ke Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo,” demikian tegasnya. (penhnd/2016)

Baca juga:  DANWINGDIKUM SERAHKAN PIALA JUARA LOMBA MENEMBAK HUT POMAU

 

Gabung dalam diskusi 2 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel