Berita

Calon Siswa Bintara PK Pria TNI AU TA.2019 Ikuti Tes Samapta di Lanud J.A.Dimara

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 14 Calon Siswa (Casis) Bintara PK pria Tahun 2019 Panitia Daerah (Panda) Lanud J.A.Dimara melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani A dan B sebagai bagian dari rangkaian tes yang harus dijalani oleh semua para calon siswa prajurit TNI Angkatan Udara, Jum’at (12/7).

Seluruh Casis Bintara PK Pria ini melaksanakan tes samapta meliputi tes samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, serta tes Renang dan Postur yang dipimpin langsung oleh Kasibinjas Lanud J.A.Dimara Kapten Kes Mualim.

Kepada seluruh peserta tes, Kasibinjas mengatakan, untuk dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tes samapta tersebut agar mampu mendapatkan hasil yang maksimal.Namun, perlu diingat lagi selalu memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan jangan memaksakan diri bila sudah tidak mampu atau kurang enak badan agar kalian dapat terhindar dari cidera maupun hal-hal yang tidak diinginkan.Dan diharapkan pada semua Casis Bintara PK pria tersebut bisa melalui tes dengan baik dan lancar, sehingga akan mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya.

Setelah tes samapta, tentunya para Casis masih akan menjalani beberapa tes selanjutnya yaitu tes Psikologi, Skrining Pom, Mental Ideologi (MI), Kesehatan II dan Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda). Apabila mampu melewati seluruh tes dan dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka para Casis akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel