Berita

Calon Siswa Tamtama Jalani Test Samapta di Lanud Sulaiman

Dibaca: 276 Oleh 28 Agu 2020Tidak ada komentar
Calon Siswa Tamtama Jalani Test Samapta di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kepala Dinas Personel Letkol Adm Haliansyah, S.T., M.Sc., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, meninjau langsung pelaksanaan seleksi Samapta bagi 142 Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AU Gelombang I, di Lapangan Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Binjas Kemil) Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (28/8/2020).

Kepala Seksi Binjas Kemil Mayor Kes Rudi Susanto, S.Pd., mengatakan bahwa dengan tes samapta A dan B ini maka dapat terukur dan dilihat hasil akhir samapta para casis yang memenuhi kriteria penilaian. “Para casis melaksanakan tes yang meliputi samapta A terdiri dari lari selama 12 menit atau minimal sejauh 2400 M, dan samapta B terdiri dari push up, sit up, pull up,  shuttle run, ditambah tes postur dan renang,” jelas Kasi Binjas.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan masa new normal, maka kegiatan pelaksanaan tetap mengutamakan protokoler kesehatan. Untuk itu, para casis tetap mengikuti prosedur tersebut. Para casis pun melakukan pengecekan kesehatan, yaitu tensi  sebagai salah satu upaya tim kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

Para casis telah menjalani materi tes Administrasi, Kesehatan 1 dan 2, Psikologi, Kesehatan Jiwa, Screening Pom, dan Penelitian Personel. Sedangkan yang terakhir, yaitu Sidang Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda) Lanud Sulaiman akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2020. Bagi para casis yang lulus tes daerah selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Slogan Lanud Sulaiman : # Beriman (Bersih, Integritas, Aman)

 

Baca juga:  Wasrik Itjen TNI di Lanud Dhomber

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel