Berita

Calon Tamtama Ikuti Panthokirda

Dibaca: 13 Oleh 04 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rekruitmen ini tidak ada pungutan biaya sepersenpun, TNI AU hanya akan menerima prajurit dengan kualifikasi terbaik. Apabila terbukti ada yang melakukan KKN ataupun modus-modus lain yang berindikasi melanggar hukum, maka calon prajurit, bahkan setelah dilantik menjadi prajurit pun, yang bersangkutan tetap akan ditindak dan dikeluarkan. Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM mengawali acara sidang Panthokir yang dilaksanakan di Ruang Rapat komandan, Kamis (3/11).

Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Dedy Susanto menyampaikan Sidang Pantukhir dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Dalam Sidang Pantukhirda, selain dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani para casis selama mengikuti ujian penyaringan, juga dilakukan cek fisik dari casis yang bersangkutan.

Calon Siswa Tamtama yang mengikuti sidang seleksi Panthokirda ini merupakan hasil penjaringan yang telah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang laludi, dan telah melaksanakan berbagai tes seleksi. Calon Siswa yang berasal dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, yang telah mengikuti seleksi Panthokirda direncanakan akan diberangkatkan mengikuti seleksi pusat di Pangkalan Udara Adisoemarmo, Solo.

Baca juga:  PANGLIMA TNI TRANSIT DI LANUD PEKANBARU

Dalam tes Panthokir Daerah selain Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM ikut hadir diantaranya Kepala Ruspau Dr Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr Didik Kestito, Sp.U., MM. RS, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Susanto, Ka Intel Letkol Sus Imam Mahdiawan, Komandan Satpomau Letkol Pom Yudi Pratikno dan para pejabat terkait.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel