Berita

Calon tamtama Paskhas TNI AU tinggal 201

Dibaca: 153 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 201 calon Tamtama Paskhas TNI AU mulai 29 oktober 2012 sedang menjalani Tes kesehatan Rikkes I. Dari peminat 435 calon hingga berita ini diturunkan, Rabu (14/11) tinggal 201 calon. Tes Rikkes akan berakhir akhir bulan Nopember 2012. Tes yang harus di lalui oleh para calon Litpers (MI), psikilogi, dan kes II. Sedang dari 201 calon di bagi menjadi 4 kelompok yang tiap kelompok akan diambil yang terbaik.

TNI AU sudah memasuki tahun ke dua pendaftaran tamtama khusus untuk Paskhas. Penerimaan ini dimaksudkan untuk memperkuat TNI AU yang disesuaikan dengan kebutuhan. Menurut rencana tes penerimaan calo tamtama Paskhas ini akan berlangsung 2 bulan. Dan nantinya setelah dinyatakan lolos seleksi akan di kirim ke tingkat pusat di lanud Adi Sumarmo surakarta.

Menurut informasi Humas Ruspau harjolukito menjelaskan, pada penerimaan tamtama tahun 2012, pendaftaran yang dibuka awal bulan 23 Maret hingga akhir bulan April lalu, meliputi Administrasi, Skrining Pom, Kesehatan umum calon prajurit TNI dan Kesehatan jiwa, Kesamaptaan Jasmani A/B, Psikologi, Penelitian Personel dan Akademis.

Baca juga:  Penyerahan Barang-Barang Milik Andri Syafrin Wartawan MNC Group

Menurut rencana setelah lulus nantinya mereka ini akan memperkuat satuan di jajaran Paskhas seluruh Indonesia terutama pengembangan satuan baik di Indonesia bagian timur maupun barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel