Berita

Calon Tamtama Pun Harus Sehat

Dibaca: 21 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Menimbang berat badan, mengukur tinggi badan dan pengukuran tensi tekanan darah, hal tersebut merupakan bagian kecil dari pelaksanaan Tes Kesehatan I bagi sejumlah Calon Siswa( Casis ) Tamtama TNI AU Gel. I TA. 2010 di Rumkit TNI AU Sjamsudin Noor (05/05). Tes kesehatan yang dimulai pukul 08.00 WITA ini dilaksanakan secara 2 kelompok, tiap-tiap kelompok harus memasuki ruang tes dan satu per satu menjalani pemeriksaan mulai dari THT (Telinga Hidung Tenggorokan), Pemeriksaan Mata, Fisiologi, dan Gigi.

 

Kegiatan Tes Kesehatan I tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan tes masuk guna menjadi seorang anggota Tamtama TNI AU. Menurut Kepala Rumkit TNI AU Sjamsudin Noor Mayor Kes drg. Thomas B.S, SpBm Tes Kesehatan I ini guna mengetahui secara umum eksternal fisik para calon, apa lagi penerimaan Calon Tamtama kali ini dikhususkan untuk menjadi anggota Paskhas TNI AU sehingga diharapkan para calon selain memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU diharapkan pula memiliki tubuh dan fisik yang sehat.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Supadio Gelar Market Day

 

Tes Kesehatan I ini merupakan awal untuk menuju tes-tes berikutnya. Secara keseluruhan para penguji yang terdiri Kapten Kes drg. Defi. H, Kapten Kes dr. Ika Nindyawiyati, Letda Kes dr. Yudhitya serta dibantu oleh Serma Suharto dan Pratu Angon Sulaksono mengatakan para calon tidak memiliki kendala yang berarti dan diharapkan dapat terus melanjutkan rangkaian tes berikutnya hingga diterima menjadi Prajurit TNI AU kelak. Nampak pada gambar para casis melaksanakan tes kesehatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel