Berita

Calon Taruna AAU Panda Lanud Sutan Sjahrir Laksanakan Tes Samapta

Oleh 14 Mei 2019 No Comments
Whatsapp Image 2019 05 14 At 11.51.35
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 32 orang Calon Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) laksanakan tes kesamaptaan jasmani A dan B bertempat di apron bandara lama Lanud sutan Sjahrir, Selasa (14/5).

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan, tes kesamaptaan jasmani serta postur yang dilaksanakan merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI. Dengan hasil tes yang baik dapat diharapkan memperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan kedepannya akan mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik. Harus transparan sesuai dengan Pakta Integritas dan Penyumpahan dalam penerimaan Prajurit TNI AU yang sebelumnya pernah dilaksanakan oleh Lanud Sut.

Hal serupa juga dikatakan Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Letkol Adm Efrizal Syah., S.AP., MI.Pol, pelaksanaan kegiatan seleksi Samapta A dan B harus jujur, transparan dan selektif, saya tidak mau mendengar dan melihat dalam kegiatan tes ini ada yang bermain-main antara Calon Prajurit dan Panitia, untuk itu saya tekankan kepada calon taruna laksanakan tes dengan baik dan serius, karena yang menentukan keberhasilan itu adalah kalian sendiri, jelasnya.

Pada kesempatan lain, Kasibinjaskesmil Lanud Sutan Sjahrir Mayor Kes Suharno menambahkan, bahwa para CalonTaruna AAU tersebut akan melaksanakan tes meliputi, samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, yang dilanjutkan tes renang dan Postur.

“Tes samapta bagi Casis merupakan bagian dari rangkaian tes yang wajib diikuti dalam rangka mengukur kemampuan fisik masing-masing calon taruna, oleh karena itu perhatikan faktor kesehatan serta keselamatan kalian, karena yang mengetahui batasan kemampuan diri dari masing-masing kalian ya kalian sendiri, jadi saya berharap dalam pelaksanakan tes kesemaptaan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” jelasnya.

Terkait

Komentar