Berita

Calon Taruna Dan Taruni Akademi TNI TA. 2015 Panda Palembang Ikuti Sidang Pantukhirda

Dibaca: 125 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Setelah melalui berbagai materi tes seleksi tahap penyaringan tingkat daerah yang begitu ketat untuk masuk sebagai Calon Taruna (putra) dan Taruni (putri) Akademi TNI TA. 2015, akhirnya 23 orang Calon Taruna dan 2 orang calonTaruni dinyatakan memenuhi syarat dan lulus pada sidang Pantukhir Panda Palembang di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, Rabu (24/6). Dua puluh lima calon Taruna/Taruni tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Sidang Pantukhirda Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA.2015 Panda Palembang yang diikuti 32 orang Calon Taruna dan 3 orang Calon Taruni,dipimpin Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil, SE., selaku Ketua sidang, Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb. M.R.Y. Fahlefie, S.Sos.psc. dan Komandan Lanal Palembang selaku Wakil Ketua serta seluruh panitia penerimaan yang terdiri dari gabungan TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa tuntutan dan tantangan tugas TNI kedepan semakin berat dan kompleks. Oleh karenanya diperlukan sumberdaya prajurit yang berkualitas, khususnya para Perwira TNI, sehingga akan mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tantangan tugas. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya dimulai dari proses penerimaan calon prajurit, yang benar-benar berkualitas dan memenuhi kriteria persyaratan yang ditentukan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadiannya.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Selenggarakan Pengobatan Massal di Maros

Melalui Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA. 2015 Panda Palembang, seluruh panitia harus mampu melakukan seleksi secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab, karena apa yang dilakukan saat ini akan berdampak pada kualitas personel yang mengawaki TNI di masa mendatang, tegasnya. Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA 2015 yang ikut mendaftar terdiri dari 291 orang calon Taruna dan 268 Calon Taruni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel