Berita

Calon Taruna/Taruni Adalah Pemimpin Masa Depan

Dibaca: 2007 Oleh 13 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ingin menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, kondisi yang prima merupakan persyaratan utama bagi seorang prajurit. Demikian pula halnya dengan calon Taruna Taruni yang saat ini sedang melakukan test samapta di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Personel Lanud Abd Kolonel Pnb Mokh. Mukson, Kasi Binjas beserta Panitia penerimaan Taruna Taruni di Lanud Abd Saleh. Jumat, (13/5).

Para calon Taruna yang saat ini mengikuti test samapta sebanyak 74 orang dan Taruni 40 orang. Test yang dilaksanakan Panda (Panitia daerah) Lanud Abd telah memasuki tahap seleksi samapta selama dua hari ini yaitu samapta A dan B. Menurut Kadispers Lanud Abd, Test samapta ini untuk mengetahui secara umum kondisi fisik para calon, mereka harus memiliki fisik yang prima juga mempunyai motivasi yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU. Seleksi Screening POM serta seleksi-seleksi bidang berikutnya seperti Mental Ideologi tertulis dan wawancara, ketangkasan dan Postur, kesehatan II, Tes Administrasi dan penentuan akhir juga merupakan bagian yang penting yang harus dilalui para peserta.

Baca juga:  Pengeboman Tiga Kota: Semarang, Salatiga dan Ambarawa Bukti Nyata Keberanian Kadet Sekolah Penerbang

Setelah menjalani serangkaian seleksi tingkat Panda (Panitia daerah) di Lanud Abd, para calon Taruna/i akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta. Mereka yang lolos seleksi tingkat pusat langsung menjalani pendidikan Dasar di Kawah Chandra Dimuka Magelang, Jawa Tengah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel