Berita

Capaja AAU 2021 Ikuti Pembekalan Character Building

Dibaca: 8 Oleh 22 Jun 2021Tidak ada komentar
Capaja AAU 2021 Ikuti Pembekalan Character Building
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 91 Calon Perwira Remaja (Capaja) Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2021 mengikuti pembekalan character building, di VIP room Sutoyo Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Senin (21/6/2021). Rangkaian pembekalan character building dibuka oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M.

Character Building yang dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin 21 sampai dengan 25 Juni, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Tupdik 2021, khususnya bagi Capaja AAU yang tak lama lagi akan mengikuti Upacara Penyumpahan Prasetya Perwira di hadapan Presiden RI di Istana negara pada 13 Juli mendatang.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., menegaskan bahwa membangun karakter merupakan usaha atau suatu proses yang dilakukan untuk menanamkan hal positif yang bertujuan untuk membangun watak dan sikap yang sesuai dengan norma dan kaidah moral dalam bermasyarakat. Beberapa faktor penting dalam proses pembentukan karakter yakni lembaga pendidikan, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat. Sebagai lembaga pendidikan, Civitas Akademika Akademi Angkatan Udara berkomitmen untuk terus membangun kualitas sumber daya manusia Angkatan Udara khususnya bagi Capaja yang kelak diharapkan mampu menjadi figur teladan seorang pemimpin di satuannya masing-masing.

Baca juga:  Danwing II Paskhas Tinjau Lokasi Pertempuran Letkol Pas (Purn) H. AS. Hanandjoeddin

Seorang pemimpin harus memiliki karakter yang baik, sebagai pondasi yang kuat untuk menghadapi tantangan tugas yang begitu cepat dan dinamis, sehingga diharapkan para Capaja sebagai calon Perwira Angkatan Udara yang tanggon, tanggap dan trengginas dalam mengawal TNI Angkatan Udara nantinya mampu menjadi teladan dalam memimpin di tengah anak buah, baik dalam kehidupan kedinasan maupun keluarga,” ungkap Nanang Santoso.

Turut hadir pada acara pembukaan pembekalan character building Capaja AAU, para pejabat, Komandan Wing Taruna, para Komandan Skadtar dan para pengasuh Karbol AAU.

Capaja AAU 2021 Ikuti Pembekalan Character Building

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel