Berita

Capaja AAU Ikuti Pelatihan Character Building

Dibaca: 20 Oleh 19 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di ruang VIP 2 Akademi Angkatan Udara Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE secara resmi membuka pelatihan Character Building bagi 117 orang Capaja AAU Tahun 2017, Senin (19/6).

Pelatihan Character Building akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 sd 21 Juni 2017. Gubernur AAU menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini merupakan penguatan dan pembekalan bagi seluruh aktifitas pendidikan di AAU yang kesemuanya bermuara pada pembentukan karakter sebelum mereka memasuki masa dinas sebagai perwira TNI Angkatan Udara.

Gubernur AAU mengawali pelatihan dengan memberikan materi tentang kepemimpinan lapangan. Beliau menyampaikan bahwa kepemimpinan adalah merupakan bentuk ilmu dan seni untuk mempengaruhi orang lain dalam mencapai tujuan organisasi. TNI sendiri telah memiliki ramuan tersendiri dalam konsepsi kepemimpinan diantaranya melalui penerapan 11 Asas Kepemimpinan.

Pemimpin harus memiliki pengetahuan, keberanian, kepercayaan diri, kepedulian tetapi tidak dalam wujud kesombongan dan dalam pelaksaan dharma bhaktinya tetap mengedepankan nilai-nilai universal diantaranya pada kesempatan tersebut Gubernur AAU menekankan akan pentingnya nilai-nilai seperti loyalitas, integritas,komitmen, empati, pengorbanan, serta kasih sayang. Selain itu diperlukan usaha keras, inisiatif, keuletan dan disiplin sebagai bagian dari kapasitas untuk berkarya dan menjadi berkompeten dalam kehidupan, tegasnya.

Baca juga:  Pembukaan LATKER I LISMENT F-16 di IWJ

Sejumlah materi yang akan disampaikan oleh beberapa orang narasumber, baik narasumber dari TNI AU maupun narasumber lainnya. Adapun materi-materi yang akan diterima oleh Capaja AAU selama mengikuti pelatihan ini antara lain adalah, Aplikasi Kepemimpinan Lapangan, Wawasan Kebangsaan, Pengembangan Karakter, Pembinaan Karier Perwira serta penerapan Mind Body and Soul secara keseluruhan dalam kehidupan.

Hadir dalam kegiatan pelatihan ini para Direktur, Danwingtar, Koordostur, Para Kadep, Dosen AAU Golongan IV serta segenap pengasuh Taruna AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel