Berita

CAPAJA AAU PAMIT KE GUBERNUR DIY

Dibaca: 2 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dipimpin oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP, sebanyak 107 Taruna Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU melaksanakan kunjungan ke Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta dalam rangka kegiatan pamitan kepada masyarakat Yogyakarta, Senin (17/6).

Acara ini merupakan kegiatan akhir dari rangkaian kegiatan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna AAU Tahun 2013, sebelum para Capaja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai perwira oleh Presiden RI di Akademi Angkatan Laut Surabaya pada 2 Juli mendatang.

Gubernur AAU dalam sambutannya menyampaikan kepada Gubernur DIY bahwa selama kurang lebih empat tahun, para Taruna Capaja AAU telah membaur dan bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat Yogyakarta. Mereka pun sudah menganggap Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kesehariannya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama seluruh Taruna Capaja AAU, mohon diri, diiringi ucapan terima kasih (matur nuwun) kepada bapak Gubernur DIY dan segenap warga Yogyakarta, yang telah memberikan kontribusi bagi terciptanya suasana kondusif, sehingga dapat menyelesaikan tugas belajarnya di Yogyakarta dengan selamat, lancar dan tepat waktu”, lanjut Gubernur AAU.

Baca juga:  DANWINGDIKUM TUTUP PENDIDIKAN SEJURBA BAHASA INGGRIS

Tak lupa Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP juga memohon doa restu kepada ngarso dalem dan warga Yogyakarta sehingga para perwira ini nantinya dapat menjalankan tugas pengabdian dengan baik dan professional.

Pada kesempatan yang sama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengucapkan selamat kepada para Capaja AAU yang telah menyelesaikan pendidikannya di AAU.

Sri Sultan HB X juga berpesan kepada para Capaja AAU agar mempunyai integritas yang tinggi, serta meningkatkan profesionalisme, mengerti tugas dan kewajiban sehingga mampu menjadi pemimpin yang berkualitas.

“Jangan cepat puas akan apa yang sudah diperoleh saat ini, itu adalah sebuah proses, masih panjang perjalanan yang harus dilalui, oleh karena itu galilah informasi dan pengetahuan baik dengan cara belajar ataupun berkomunikasi dengan senior sehingga kalian akan dapat mengatasi hambatan yang mungkin timbul saat bertugas nanti”, tambah Sri Sultan HB X

Turut hadir dalam acara ini Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE, para pejabat List A AAU dan Pengasuh AAU.

Baca juga:  Lanud Dominicus Dumatubun Peduli Dampak Sosisal Covid19 di Kabupaten Malra

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel