TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Capaja AAU pamit kepada warga Yogyakarta.

By 10 Jul 2017Berita
10–7-2017.-
TNI AU. Ribuan masyarakat Yogyakarta memadati sepanjang jalan malioboro menyaksikan kirab Capaja (Calon Perwira Remaja) AAU tahun 2017, Sabtu (8/7).
 
Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat SE menyampaikan. Kirab ini merupakan bentuk ungkapan pamit dari Taruna AAU yang kemarin baru saja melaksanakan Penutupan pendidikan dan Wisuda serta akan segera dilantik menjadi Perwira TNI AU pada 25 juli mendatang di istana negara Jakarta. Kirab pamit ini juga bentuk ucapan syukur dan terimakasih kepada masyarakat Yogyakarta yang telah mendukung terlaksananya pendidikan para Taruna dengan baik. “Mohon doa restu semoga mereka menjadi Perwira yang tangguh dan ksatria untuk menjaga dirgantara Indonesia” tegasnya.
 
Kegiatan Kirab pamit Capaja dimeriahkan dengan penampilan Jupiter Aerobatic Team yang melaksanakan beberapa manuver diantaranya Boom Burst, fly pass pesawat Cessna, Drumband Gita Dirgantara , rampak gendang taruna , dan brass band taruna AAU. Kirab Capaja juga dimeriahkan dengan kirab budaya yaitu menampilkan 8 group  Barongsai, dan pasukan bergodo, serta komunitas Moge di Yogyakarta. Hal ini menunjukkan integrasi Akademi Angkatan Udara dengan masyarakat dan keistimewaan Yogyakarta.
 
Di sepanjang jalan antusiasme masyarakat begitu luar biasa bahkan di titik 0 saat para Taruna melintas memberikan penghormatan kepada Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy,  SE, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga beserta jajaran Muspida DIY lainnya.
 
Di sepanjang jalan itu pula Gita Dirgantara menampilkan atraksi yang memukau masyarakat diantaranya dengan lagu “Yogyakarta” yang menyatu dengan masyarakat Jogyakarta. Kegiatan Kirab berakhir di Alun-alun utara dan diwarnai dengan pemberian bunga dari rekanita dan warga Yogyakarta kepada Taruna Akademi Angkatan Udara sebagai ungkapan selamat dan salam perpisahan.
 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Capaja AAU pamit kepada warga Yogyakarta.