Berita

“Career Day Akbar” di Lakespra Saryanto

Dibaca: 47 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) Saryanto, bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Menengah & Tinggi dan Musyawarah Guru Bimbingan & Konseling (MGBK) Wilayah Jakarta Timur mengadakan Pameran & Seminar Pendidikan “Career Day Akbar” selama tiga hari di Lakespra Saryanto belum lama ini. 

Menurut Kepala Lakespra Saryanto Marsma TNI dr. Mariono Reksoprodjo Sp OG, Sp KP, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberi informasi dan pemahaman kepada para guru bimbingan & konseling, siswa SMA serta para orang tua siswa dalam upaya merealisasikan harapan dan cita-cita siswa yang sesuai dengan kompetensi siswa.

Sedang tujuannya adalah agar guru bimbingan & konseling dapat menyikapi tuntutan pendidikan dan karir pelajar, meningkatkan kualifikasi layanan orientasi, informasi sesuai dengan perkembangan masa kini serta meningkatkan kemampuan assesment bimbingan dan konseling karir.   Selain itu juga agar siswa memiliki gambaran tentang jenis perguruan tinggi dan dapat menentukan pilihan sesuai potensi diri.

”Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Lakespra Saryanto terhadap pembinaan generasi muda bangsa sekaligus mempromosikan TNI Angkatan Udara kepada para pelajar untuk ikut serta mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Angkatan Udara”, ungkap Kepala Lakespra Saryanto.

Baca juga:  DOA BERSAMA HUT TNI

Pameran dan Seminar Pendidikan ini menghadirkan berbagai narasumber antara lain Prof DR. H Arief Rachman MPd (pakar pendidikan), Prod DR. Visnu Juwono (UI), Prof DR. Ir. Ichsan Setya Putra (ITB), DR Ir. Budi Prasetyo Widyo Broto (UGM), Dian Indira, MHum (Unpad) serta para pimpinan dan perwakilan perguruan tinggi lainnya dengan mekanisme temu wicara dan diskusi terbuka dengan peserta seminar dan pengunjung.

Sementara peserta pameran sebanyak 25 universitas negeri dan swasta dari dalam dan luar negeri yang dihadiri sekitar 1000 orang setiap hari, dibuka oleh Walikota Jakarta Timur Drs H Murohani Mhum dan ditutup oleh Kasudin Dikmenti Jakarta Timur Drs. H Suharyono MM.

(Dispenau)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel