Berita

Cari Bibit Atlet, Dislitbangau Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Cari Bibit Atlet, Dislitbangau Gelar Turnamen Bulu Tangkis
#TNIAU 

TNI AU.  Turnamen Bulutangkis se-Jawa Barat Kadislitbangau Cup I resmi dibuka, diawali dengan Upacara pembukaan oleh Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Kadislitbang) Marsma TNI Rochmadi Saputro bertempat di Gedung Olah Raga Dislitbangau, Bandung, Senin, (21/10). Pertandingan berlangsung selama 7 hari, sejak tanggal 21 s/d 27 Oktober 2019 dan memperebutkan Total hadiah Rp 40.000.000,-.

Turnamen yang diikuti oleh 52 club ini dikhususkan bagi anak-anak yang terdiri Pra-usia dini dibawah 9 tahun, usia dini dibawah 11 tahun, usia dibawah 13 tahun serta pemula anak usia dibawah 15 untuk tunggal putra dan putri. Sementara untuk ganda khusus untuk putra usia dibawa 13 dan 15 tahun.

Dalam sambutannya Kadislitbangau mengatakan “Dislitbangau selain memiliki tugas Membina dan menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengembangan material senjata serta penerapan ilmu dan teknologi menuju kemandirian juga harus mampu membina kesamaptaan personel melalui olahraga. Tidak itu saja, sebagai warga negara juga memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan olahraga salah satunya adalah cabang bulutangkis ini,” ujar Kadislitbangau.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan olah raga guna memberikan kesempatan kepada para pecinta bulutangkis khususnya anak-anak yang ada di wilayah Jawa Barat untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya sehingga akan lahir bibit-bibit pada cabang bulutangkis. Hal ini juga cukup penting guna melatih mental untuk meningkatkan prestasi, serta menjadi terwujudnya soliditas TNI dan masyarakat,” tambahnya.

Guna menggugah semangat para pemain, panitia juga menghadirkan mantan pemain bulutangkis nasional Trikus Hariyanto secara langasung memberikan motivasi kepada peserta salah satunya adalah disiplin dalam berlatih serta selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., Para Kasubdis jajaran Dislitbangau, Para pejabat TNI AU di wilayah Bandung, Waketum 3 Pengprov PBSI Jabar Gianto Hartono, Binpres Pengprov PBSI Jabar Umar Djahidi serta undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel