Berita

Casis Bintara PK TNI AU Gel II, Lanud Mus Laksanakan Tes Psikologi Online

Dibaca: 8 Oleh 26 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 20211023 WA0001
#TNIAU 

TNI AU. Calon Siswa (CASIS) Bintara PK TNI Angkatan Udara gelombang II Panda Lanud Maimun Saleh, melaksanakan tes psikologi secara online berlangsung di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh, Sabtu (23/10/2021).

Sejumlah 18 Casis Bintara PK, Panda Lanud Mus mengadu nasib untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui TNI Angkatan Udara. pelaksanaan tes psikologi secara online tersebut dipantau langsung oleh Lettu Kes Yudo Purnomo dan Letda Kes Lutfi Anjar Jati Permana Dispsiau Mabesau.

Kepala dinas personil Kapten ADM Basuki Suharsono mengatakan kepada personil penerangan Lanud Mus, bahwasannya ke 18 Casis Bintara PK TNI AU Gel II ini diikuti dari berbagai daerah diantaranya ada asli Sabang, Aceh, Medan, Jawa pun ada juga. sebelum tes psikologi ini, sudah ada beberapa tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan dari tes administrasi, kesehatan dan jasmani, Screening POM, Litpers dan saat ini memasuki tes Psikologi.

Nantinya seusai pelaksanaan tes psikologi tinggal menunggu hasil dari pusat, apabila hasil psikologi dinyatakan lulus dan memenuhi syarat kelulusan maka akan mengikuti seleksi tingkat pusat. tinggal menunggu keputusan alokasi dari panitia pusat, berapa calon siswa dalam penyediaan prajurit. kalau harapan dari panda Lanud Maimun Saleh semoga ke 18 Casis ini bisa berangkat semua ke tingkat pusat apabila semuanya memenuhi persyaratan. jelas Kepala Dinas Personil Lanud Maimun Saleh Kapten ADM Basuki Suharsono.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Tinjau Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Covid 19 Tiba di Yogyakarta

Lebih lanjut di katakan oleh tim Dispsiau Mabesau sebelum berlangsungnya tes psikologi, nantinya dalam pelaksanaannya akan dijelaskan bagaimana cara pengisianya dan setelah itu akan langsung diisi di soal yang sudah tertera di laptop masing-masing secara online yang langsung terkoneksi dengan Dispsiau Mabesau pusat.

Sumber : Pen Lanud Mus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel