Berita

CASIS BINTARA SEDANG MENJALANI SELEKSI POM LANUD SDM

Dibaca: 16 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dengan penuh semangat dan didukung cuaca yang mendukung para casis bintama TA 2010 sebanyak 74 orang menjalani seleksi administrasi data dan keotentikan data para siswa di Satuan Pom Lanud Suryadarma. Para casis ini berasal dari wilayah Kab subang, Purwakarta dan Karawang dengan latar belakang disiplin keilmuan yaitu SMU/MAN IPA,SMK jurusan Otomotif, elektro,Farmasi dan penerbangan (10/6).

Seperti diketahui bersama bahwa TNI AU saat ini memperlakukan sistem regional dalam perekrutan calon Prajurti TNI AU dengan harapan putra daerah akan lebih terserap dalam selesksi penerimaan calon prajurit TNI AU. Untuk saat ini proses kegiatan dalam seleksi perekrutan Calon Prajurit Bintara ini melalui beberapa tahapan. Adapun tahapan pertama yaitu seleksi adminitrasi yang dilakukan oleh tim Dinas Personel. Pada tahap ini tim akan memeriksa data setiap calon siswa meliputi kelengkapan ijazah, kartu keluarga, ktp, SKCK dan data yang berhubungan dengan calon tersebut.

Pada tahap seleksi administrasi calon pendaftar sebanyak 82 namun 3 orang mengundurkan diri dan 9 tidak lolos pad tahap ini. Sedangkan pada tahap kedua yaitu seleksi keotentikan dan daktiloscopi yang dilakukan oleh satpom Lanud Suryadarma. Data yang dibawa para calon siswa akan di cross check dan diambil sidik jari para casis di cocokkan dengan data yang sudah ada.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Apresiasi Penampilan Paskibraka Kota Tasikmalaya

Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma Mayor Pnb Sapuan dengan didampingi DanSatpom Mayor Pom Anang Sanjaya menyampaikan bahwa perekrutan calon siswa tidak dipungut biaya apapun selama seleksi berlangsung dan tidak ada kegiatan ercaloan serta keaslian data para calon siswa akan dilhat secara cermat agar tidak ada permasalahan dikemudian hari. Seleksi adminitrasi di Satpom akan berlangsung selama 3 hari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel