Berita

Casis Karbol AAU TA. 2020 Laksanakan Tes Samapta di Lanud Zam

Dibaca: 67 Oleh 25 Jun 2020Tidak ada komentar
Casis Karbol AAU TA. 2020 Laksanakan Tes Samapta Di Lanud ZAM
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 10 casis  Karbol AAU TA 2020 daerah penerimaan Mataram, Sumbawa dan Bima melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan renang, bertempat di lapangan GOR 17 Desember Mataram, Kamis (25/6) dipimpin langsung oleh Pgs. Kasibinjas Lanud Zam Letda Kes Cartu Gustiar, Spd.

Tes kesamaptaan jasmani meliputi samapta A, B dan renang. Samapta A terdiri dari lari selama 12 menit, dan Samapta B meliputi pull up, sit up, push up dan dilanjutkan shuttle run. Sementara tes renang dengan jarak 25 m.

Test Kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI AU, selain itu juga merupakan tahap pembuka bagi Prajurit tersebut menjadi seorang prajurit yang memiliki fisik yang prima, postur bagus, disiplin serta memiliki  dedikasi yang tinggi.

Sebelum pelaksanaan tes, seluruh casis melakukan pemeriksaan tensi oleh Ps. Kakes Lanud Zam Letda Kes dr. Farid Olga  F. setelah itu, Pgs. Kasibinjas memberikan pengarahan kepada seluruh Casis untuk tidak memaksakan diri dan mengutamakan faktor kesehatan diri pribadi, karena casis sendirilah yang tahu kesehatannya masing masing. Selain itu juga ditekankan untuk berusaha sekuat tenaga menampilkan performa terbaiknya dalam tes kesamaptaan ini sehingga hasil terbaik pula yang akan diperoleh nanti.

Baca juga:  Awali Tahun Baru 2020, Lanud Atang Sendjaja Gelar Apel Khusus

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel