Berita

CASIS KARBOL DAN TAMTAMA TES SAMAPTA

Dibaca: 14 Oleh 08 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 53 calon Karbol TNI Angkatan Udara dan Tamtama mengikuti test kesemaptaan jasmani A dan B yang dilaksanakan dibelakang Apron Lanud Supadio, Selasa (8/5).

Test semapta ini dilaksanakan dalam rangka seleksi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara tahun 2012, yang bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik serta kebugaran calon Prajurit TNI Angkatan Udara dan hasilnya sebagai bahan pelaporan ke panitia seleksi calon penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan tes Samapta diawasi langsung oleh Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, Kadispers Lanud Supadio Mayor Adm Tri Ambar Nugroho, ST serta Kasi Binjas Lanud Supadio Mayor Kes Edy Kusdaryanta,S.Pd.

Sebelum pelaksanaan test semapta terlebih dahulu dilaksanakan tensi oleh petugas Rumkit Tingkat III Lanud Supadio setelah itu dilanjutkan oleh pemanasan yang dipandu oleh anggota Pembinaan Jasmani.

Adapun maksud diadakan cek kesehatan adalah untuk mengetahui kesiapan fisik/jasmani para casis yang akan melaksanakan test semapta, karena jika terdapat casis yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan ikut dalam semapta dan diharapkan dalam test semapta ini tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Panglima TNI Lepas Ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel