Berita

CASIS PA PK IKUTI TES MI DAN PSIKOLOGI WAWANCARA

Dibaca: 1272 Oleh 23 Jan 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 174 calon siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PaPK) sumber Sarjana lulusan Diploma dan Srata-1 mengikuti tes Mental Ideologi (MI) dan tes Psikologi wawancara di skadik 202 Lanud Sulaiman, Bandung, berlangsung selama dua hari sejak kemarin dan dibagi dalam beberapa kelompok. Rabu, (22/1).

Casis yang terdiri dari 145 pria dan 29 wanita mengikuti tes psikologi dimana para casis diuji oleh tiga orang tester dari tiga matra sekaligus yakni dari AD, AL, dan AU. Sementara untuk tes MI wawancara, satu persatu casis diuji kompetensinya dalam pemahaman mental ideologi masing-masing.

Para Casis ini berasal dari beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Bandung dan beberapa kota di luar Jawa. mereka akan mengikuti serangkaian tes pusat selama kurang lebih dua minggu di Lanud Sulaiman.

Keterangan dari Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Maman Sudirman, S.Sos., selaku panitia pusat menerangkan bahwa selain 174 casis yang telah hadir mengikuti seleksi, pukul 09.00 wib tadi juga telah hadir dan lapor datang ke panitia pusat di Mess Ghratama sebanyak 43 casis dari jalur bea siswa. Sebanyak 25 orang terdiri dari 19 pria dan 6 wanita dan sudah siap mengikuti pendidikan namun masih melaksanakan tes ulang, sementara 18 lainnya terdiri dari 14 pria dan 4 wanita hanya melaksanakan tes kesehatan dan jasmani karena belum lulus kuliah.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat: “Tingkatkan Kualitas Diri dan Kinerja”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel