Berita

CASIS PAPK TNI TA. 2013 IKUTI SIDANG PEMILIHAN TINGKAT PUSAT

Dibaca: 429 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 201 calon siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (PaPK) sumber Sarjana lulusan Diploma dan Srata-1,  mengikuti  Sidang Patauan Akhir (Pantukhir) Tingkat Pusat Penerimaan PaPK TNI TA. 2013 di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu,  Bandung. Senin, (3/1).

Sidang yang dipimpin Ketua Panitia Pusat (Panpus) Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Wahyudi, S.I.P., ini di hadiri Dankodiklat TNI, Aspers Ksau, Aspers Kasad, Aspers Kasal dan para Kepala Tim materi seleksi dari tiga matra  AD, AL dan AU.

Dalam pengarahannya  Aspers Panglima TNI mengatakan  sasaran yang dibutuhkan dalam penerimaan PAPK TNI TA 2013 ini sebanyak 146 orang yang terdiri dari 120 pria dan 26 wanita.  

“Kita akan mendapatkan dan akan memilih calon-calon perwira TNI yang memiliki kemampuan tinggi dan profesional dalam bidangnya, memiliki karakter kepribadian yang baik serta kesemaptaan jasmani yang prima sehingga mampu menjalankan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya”, kata Aspers Panglima TNI.

Mereka sebelum mengikuti sidang Pantukhir pusat  telah mengikuti serangkaian tes dilaksanakan di Lanud Sulaiman, yang  berlangsung dari tanggal 19 Januari sampai dengan 3 Februari 2014, seperti seleksi administrasi, tes kesehatan, psikologi, mental ideologi dan mengikuti sidang pemilihan tingkat pusat.

Baca juga:  Amankan Wilayah Udara, Kosekhanudnas I Lakukan Force Down Pesawat Asing

Animo  masyarakat khususnya generasi muda lulusan perguruan tinggi dan mahasiswa Bea Siswa TNI yang mendaftar PaPK TNI di TA 2013 cukup tinggi yakni sebanyak 1395 orang. 

Sementara pengumuman kelulusan prajurit PaPK TNI yang dibacakan di GOR Binjas Lanud Sulaiman sekitar pukul 21.00 WIB, akhirnya memberangkatkan 123 calon prajurit TNI, terdiri dari 97 laki-laki dan 26 perempuan, yang akan melalui pendidikan PaPK di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, selama tujuh bulan, dan kelak setelah lulus akan menyandang pangkat Letnan Dua (Letda).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel