Berita

Casis Sekkau Terima Pembekalan Aspers Kasau

Dibaca: 15 Oleh 15 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Di akhir pelaksanaan seleksi Calon Siswa (Casis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-97, seluruh perwira peserta seleksi mendapatkan pembekalan dari Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., M.M., bertempat di Ruang VIP AAU, Jum’at (12/12).

“Atas nama pribadi serta seluruh civitas akademika AAU saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Aspers beserta rombongan di Akademi Angkatan Udara, tempat penggodokan calon perwira TNI AU masa depan”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., di awal sambutannya.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa seleksi casis Sekkau merupakan event yang penting untuk dilaksanakan sebagai bagian dari pola pembinaan personel khususnya di tingkat perwira pertama guna mendapatkan perwira terpilih yang akan mengikuti pendidikan Sekkau.

“Karena dilihat baik dari aspek karier profesional dan aspek urgensi pengembangan dan pemenuhan kebutuhan organisasi, keberadaan lulusan Sekkau akan menjadi motor penggerak organisasi dengan kontribusinya”, tambah Gubernur.

Sementara itu Aspers Kasau dalam pembekalannya menyampaikan tujuan dari pendidikan Sekkau adalah meningkatkan kemampuan perwira TNI AU yang terpilih agar memiliki kemampuan taktis, teknis dan administratif, serta mampu sebagai pelaksana kegiatan operasional pada lingkup penugasan di TNI AU.

Baca juga:  CEGAH NARKOBA, POMAU LATIHKAN ALAT KHUSUS

“Untuk itu pendidikan Sekkau menjadi sebuah tahapan penting yang harus dilalui oleh perwira TNI AU agar mampu meningkatkan kualitas dirinya”, lanjut Aspers.

Sebelum mengakhiri pembekalannya, Aspers memberikan penekanan kepada seluruh peserta seleksi agar dapat menjadi perwira TNI AU yang lebih baik di masa depan yaitu jaga idealisme, selalu berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, kembangkan kemampuan awal sedini mungkin, harus membangun keunggulan dan daya saing, jaga dan tegakkan etika serta profesionalisme, harus bermental tangguh, ulet dan tidak mudah menyerah, harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi, jangan memilih tugas ataupun jabatan, tahan terhadap godaan yang ditemui dan senantiasa dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Turut hadir dalam acara ini Kadisdikau Marsma TNI Anang Murdianto, Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., pejabat Mabesau dan AAU serta panitia seleksi penerimaan casis Sekkau Angkatan ke-97.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel