Berita

Casis Setukpa Laksanakan Test Kesegaran Jasmani Di Lanud Manuhua

Dibaca: 6 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

(Penlanudmna) Pagi ini sebanyak 7 personel casis Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) dari berbagai daerah di sekitar papua melaksanakan test kesegaran jasmani yang merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan seleksi tingkat daerah. Test kesegaran jasmani atau semapta merupakan hal yang tidak kalah penting dalam rangkaian kegiatan seleksi, karna test ini bertujuan untuk mengukur kemampuan kesiapan fisik prajurit untuk mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara.

Untuk standar penilaian test kesemaptaan casis setukpa dari bintara yang sudah memiliki masa dinas, tidak sama dengan standar penilaian test semapta casis yang baru lulus dari sekolah menengah dan mendaftar menjadi anggota TNI, Meskipun secara fisik tidak diragukan lagi untuk para casis yang sudah terbina fisiknya dikesatuan selama masa kedinasannya, namun faktor usia sangat mempengaruhi tingkat ketahanan tubuhnya, ungkap kasibinjas Lanud Manuhua, Kapten Kes Novan Suhandoko.

Selanjutnya bagi bintara yang lulus seleksi di daerah, akan dikirim ke Lanud Adi Soemarmo Solo, untuk selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat. Setelah mengikuti seleksi tingkat pusat, bagi yang lulus akan langsung menjalani pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira dan nantinya akan dilantik menjadi Perwira pertama berpangkat Letnan Dua (Letda).

Baca juga:  Penutupan Danlanud Cup Balikpapan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel