Berita

Casis Setukpa Lanud Rembiga Jalani Rikes

Dibaca: 6 Oleh 28 Jan 2015Tidak ada komentar
Casis Setukpa Lanud Rembiga Jalani Rikes
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Rembiga, Selasa, (27/12) di Klinik Lanud Rembiga mengadakan tes Pemeriksaan Kesehatan seleksi calon Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan-18 Tahun 2015. Seleksi awal calon siswa Setukpa Tahun 2015 ini diikuti oleh 3 calon siswa Setukpa anggota Lanud Rembiga dan Lanud El Tari Kupang.

Tes pemeriksaan Kesehatan untuk Calon siswa Setukpa ini ini meliputi kondisi fisik umum seperti bagian-bagian tubuh normal/tidak, riwayat kesehatan dan setiap casis secara bergilir dilihat fisiknya dengan teliti seperti tinggi dan berat badan, mata, telinga, gigi serta Tes Lab Urine/ Darah rutin.

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA mendukung penuh kegiatan seleksi awal daerah casis setukpa di Lanud Rembiga ini yang meliputi Rik Adm, Litpers, Screening Pom, Rikes juga Samapta dan menuturkan melalui tes awal inilah dapat diketahui siap dan pantaskah seseorang untuk menjadi Perwira TNI AU, guna untuk menunjang tugas pokok yang semakin kompleks dan semakin tinggi tingkat tanggung jawab atas amanah yang diberikan Negara untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Baca juga:  Komandan Skadron Udara 11 Diserahterimakan

Kakes Lanud Rembiga Lettu Kes dr. Dwi Yanti Elok Palupi sebagai Ketua Tim Rikkes menuturkan bahwa rangkaian tes ini selain bertujuan untuk mencari kondisi tubuh peserta terbaik juga untuk melihat dan mendeteksi sejauh mana daya tahan tubuh para casis Setukpa yang akan dikirim ke Solo, baik pemeriksaan di dalam tubuh maupun pemeriksaan di luar tubuh para casis Setukpa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel