Berita

CASIS SETUKPA TNI AU LAKSANAKAN TES RIKES DAN SCRENING POM

Dibaca: 10 Oleh 25 Jan 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

      Dalam rangka melaksanakan perintah dari pimpinan tertinggi di TNI AU sekaligus ingin mengetahui kesehatan tubuh, para casis Setukpa TNI AU Medan melaksanakan tes Rikes dan Screning Pom yang di gelar di Rumkit Abdul Malik TNI AU Medan dan kantor Satpom AU Lanud Medan, Senin (24/1). 

      Dalam kesempatan tersebut tim seleksi dari mabes AU yang di Ketuai oleh Kolonel Tek Syaifudin dampingi oleh Kadispetrs Lanud Medan Letkol Adm A Rusly Purba beserta staf Rumkit Lanud Medan mengatakan, tujuan dilaksanakan tes rikes ialah untuk melihat dan mendeteksi sampai sejauh mana daya tahan tubuh para casis Setukpa yang nantinya akan di berangkatkan ke Lembaga Pendidikan Lanud Adi Soemarmo Solo baik pemeriksaan di dalam tubuh maupun pemeriksaan di luar anggota tubuh. Apabila terdapat hal-hal yang mengakibatkan casis setukpa tersebut menjadi sakit ataupun cacat maka akan ditindak lanjuti di Rumkit Lanud Medan. Begitu juga dengan tes Screning pom yang bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana jati diri dan keluarga dari casis setukpa tersebut. 

Baca juga:  Dan Korpaskhas : IDENTITAS UNTUK KEBANGGAAN SATUAN

       Kegiatan tersebut diikuti oleh para personel yang berpangkat Serma sampai Peltu yang berjumlah 41 personel dan perlu diketahui kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak di Lanud-lanud yang lain.

      Dalam kesempatan yang sama Komandan Pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan berpesan kepada seluruh peserta tes Setukpa tahun 2011 agar tetap semangat dalam menjalankan tes setukpa tersebut, agar nantinya dapat menjadikan contoh kepada junior-juniornya yang belum melaksanakan tes tersebut, dan yang lebih penting adalah jangan lupa tetap berolahraga agar kita semua dapat terhindar dari segala macam penyakit.(Pen Lanud Medan)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel