Berita

CASIS SETUKPA WILAYAH LANUD HUSEIN SASTRANEGARA TES SAMAPTA

Dibaca: 19 Oleh 10 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 91 calon siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TA 2013 wilayah koordinator Lanud Husein Sastranegara mengikuti tes Kesemaptaan Jasmani bertempat di depan Mako Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (10/1).

Tes samapta yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur sampai dimana kesiapan fisik para casis yang nantinya akan melaksanakan pendidikan. Pelaksanaan tes kesemaptaan meliputi samapta A berupa lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan dengan samapta B yaitu pull-up, sit-up dan push-up, serta diakhiri tes shuttle run berupa pelaksanaan lari membuat formasi angka delapan sebanyak tiga putaran untuk dihitung waktunya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Sri Pulung Dwatmastu,SE.,MMS., beserta Paban Tiga Binkar Disdikau Kolonel Pnb Andi W. Girson, didampingi Kepala Dinas Personel Mayor Adm Zainal Abidin, meninjau pelaksanaan tes samapta casis Setukpa.

Kegiatan tes samapta ditutup dengan pengarahan oleh Kadispers yang dalam pengarahannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tes daerah di Lanud Husein Sastranegara, yang berjalan dengan tertib dan lancar. Disampaikan pula bahwa hasil dari tes daerah ini akan diumumkan melalui surat pemberitahuan ke kesatuaan para casis bertugas nantinya.

Baca juga:  Susba Identifikasi XII Resmi Di Buka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel