Berita

Casis Tamtama Gelombang I TA 2022 Panda Lanud MUS Memasuki Sidang Pantukhir

Dibaca: 207 Oleh 01 Mar 2022Tidak ada komentar
PicsArt 03 01 12.02.23
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol., selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lanud Mus yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Kapten Adm Basuki Suharsono memimpin Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah dari Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU gelombang I tahun 2022, berlangsung di ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh Kota Sabang. Selasa (1/3/2022).

Penerimaan calon prajurit TNI AU ini adalah bagian dari pembinaan personel untuk mendapatkan prajurit TNI Angkatan Udara dengan kualitas yang dibutuhkan oleh organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara, maka dari itu saya berharap kepada panitia dapat melaksanakan sidang Pantukhir harus dengan cermat, teliti, transparan serta mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pusat, jelas Danlanud Mus Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol., yang disampaikan Kadispers Lanud Mus Kapten Adm Basuki Suharsono.

Setelah hasil sidang pantukhir daerah diumumkan, nantinya para Casis Tamtama PK Gelombang I TA 2022 tersebut akan melaksanakan seleksi selanjutnya di tingkat pusat yang mana akan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo, Jawa tengah, dan para casis yang dinyatakan lolos seleksi tingkat pusat langsung melaksanakan pendidikan untuk ditempa menjadi prajurit TNI AU yang profesional.

Baca juga:  PASIS SESKO SRILANGKA KUNJUNGI MABESAU

Para calon siswa (Casis) tamtama PK TNI AU gelombang I TA 2022 yang mengikuti seleksi Pantukhir Daerah Panda Lanud Maimun Saleh, diikuti oleh 11 calon siswa yang dihadiri oleh para ketua tim. diantaranya: Dansatpom Kapten Pom Sony Kristianto, Kaintel Lettu Sus Gani Hartono,  Ps. Kasiminpers Dispers Letda Adm Ongku Alam Siregar, Kakes yang diwakili PNS Hendri Priyatna.

Sebelum sidang Pantukhir Daerah dimulai, Komandan Lanud Maimun Saleh yang diwakili oleh Kadispers Kapten Adm Basuki Suharsono diikuti oleh ketua tim pelaksana seleksi Tamtama PK gelombang I tahun 2022 diawali dengan briefing terlebih dahulu tentang hasil dari keseluruhan seleksi mulai dari seleksi administrasi, kesehatan I dan II, screening POM, tes kesamaptaan jasmani, postur, mental ideologi dan psikologi serta dilanjutkan dengan pengecekan postur para casis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel